Informasi

Rincian Detail Huawei P50 Series Bocor di Internet, Berikut Spesifikasinya!

Huawei sudah bersiap untuk meluncurkan seri smartphone andalannya berikutnya, yakni Huawei P50. Sementara itu, beberapa bocoran mulai mengungkap secara detail informasi tentang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Huawei P50 Series Bocor Di Internet

Huawei sudah bersiap untuk meluncurkan seri smartphone andalannya berikutnya, yakni Huawei P50. Sementara itu, beberapa bocoran mulai mengungkap secara detail informasi tentang pembaruan di masa mendatang yang akan dibawa Huawei P50.

Tepat sebelum Tahun Baru, orang dalam yang terkenal Steve Hemmerstoffer dengan nama panggilan Onleaks menerbitkan gambar pertama Huawei P50 Pro.

Huawei P50 Series Bocor Di Internet
Huawei P50 Series Bocor Di Internet

Sekarang ini, orang dalam RODENT950 telah memberikan detail tambahan. Menurut sumber tersebut, Huawei dapat mengikuti jejak pabrikan Korea Samsung dan merilis tiga model dengan ukuran berbeda dalam seri P50 andalannya tersebut.

Model ringkas 6,1-6,2 inci (kemungkinan Huawei P50), model medium 6,6 inci (Huawei P50 Pro) dan model 6,8 inci terbesar (kemungkinan Huawei P50 Pro+). Menurut Hemmerstoffer, Huawei P50 Pro 6,6 inci berukuran sekitar 159 x 73 mm.

Gambar Pertama Huawei P50 Pro Bocor di Internet

Orang dalam OnLeaks yang terkenal telah menerbitkan gambar pertamanya tentang smartphone Huawei P50 Pro. Mengingat reputasi sumbernya, kemungkinan besar gambar ini dapat teruji kebenarannya.

Bagaimanapun, orang dalam melengkapi gambar dengan informasi. Dia mengklaim bahwa flagship baru Huawei akan menerima layar dengan diagonal 6,6 inci, dan bodi akan memiliki dimensi sekitar 159 x 73 mm. Gambar tersebut menunjukkan layar akan terlihat melengkung.

Huawei akan Meluncurkan Huawei P50 Series pada H1 2021

Huawei mengalami dampak besar dalam divisi ponsel cerdasnya karena larangan Pemerintah AS yang mengejar perusahaan baik di perangkat keras maupun perangkat lunak. Larangan itu ada sejak 2019 dan perusahaan berhasil bertahan dari konsekuensinya. Namun, keadaan menjadi sedikit lebih rumit pada tahun 2020. Huawei mulai kehilangan akses ke divisi chipset HiSillicon.

TSMC, sebagai pemasok sebenarnya dari chip 5nm, tidak dapat lagi berurusan dengan perusahaan. Huawei masih mencoba yang terbaik untuk bertahan di segmen smartphone dan baru-baru ini merilis seri Huawei Mate 40 sebagai perangkat terakhir yang menggunakan chipset Kirin.

Saat ini, perusahaan harus bergantung pada pembuat chipset pihak ketiga untuk terus membuat flagships terbarunya ikut bersaing di pasar. Terlepas dari masalah tersebut, perusahaan masih berniat untuk merilis flagships Huawei P50 pada paruh pertama 2021.

Laporan tersebut lebih lanjut menyatakan bahwa Huawei kemungkinan akan menggunakan chipset Kirin 9000 berbasis 5nm. Akan tetapi ini terkesan mengejutkan, bagaimanapun, sesuai pernyataan Yu Richard mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa Huawei Mate 40 Series bisa menjadi yang terakhir menggunakan Kirin SoC.

Samsung dan LG akan Jadi Pemasok Layar Huawei P50

Selain chipset, laporan menyatakan bahwa pemasok layar Huawei P50 adalah Samsung Display dan LG Display. Kedua perusahaan sedang bersiap untuk berproduksi mulai sekarang. Resolusi dan desain sebenarnya dari tampilan tersebut, jelas masih menjadi misteri saat ini.

Huawei ingin mempertahankan basis pengguna dengan smartphone yang solid dan ingin mempertahankan namanya sebagai pemain kompetitif di segmen andalan. Perusahaan hampir mencapai Samsung beberapa tahun yang lalu dengan mengirimkan hampir 44 juta smartphone andalan. Itu juga melampaui Apple di seluruh peringkat pengiriman untuk 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.