Informasi

Samsung Akan Segera Luncurkan Aplikasi yang Mirip dengan AirDrop Apple

Samsung saat ini tengah bersiap akan segera meluncurkan aplikasi yang mirip dengan AirDrop milik Apple, yakni Samsung Quick Share. Aplikasi ini nantinya...

Avatar Written by Zack Kamil · 52 sec read > 7 views
Samsung Akan Segera Luncurkan Aplikasi Yang Mirip Dengan AirDrop

Samsung saat ini tengah bersiap akan segera meluncurkan aplikasi yang mirip dengan AirDrop milik Apple, yakni Samsung Quick Share. Aplikasi ini nantinya akan memungkinkan ponsel cerdasnya berinteraksi lebih baik dengan komputer Windows 10.

Dalam hal ini, Samsung sedang menyiapkan 3 aplikasi sekaligus yang akan segera meluncur. Samsung Quick Share merupakan aplikasi berbagi cepat antar perangkat seluler yang sebenarnya sudah mulai debutnya tahun yang lalu bersamaan dengan Galaxy S20.

Samsung Akan Segera Luncurkan Aplikasi Yang Mirip Dengan AirDrop
Samsung Akan Segera Luncurkan Aplikasi Yang Mirip Dengan AirDrop

image source

Namun saat ini Samsung akan meluncurkannya secara resmi, sehingga bisa mendukung terhadap semua perangkat Samsung tanpa terkecuali. Fungsi dari aplikasi ini sangat mirip dengan Apple AirDrop dan memungkinkan Anda mentransfer file dengan cepat langsung antara perangkat Galaxy melalui jaringan Wi-Fi.

Sekarang ini Samsung dan Microsoft sedang mengerjakan aplikasi Quick Share yang nantinya juga akan tersedia untuk Windows 10 dan akan memungkinkan Anda untuk bertukar data dengan cepat antara komputer dan smartphone atau tablet Samsung Galaxy Anda.

Dua aplikasi Windows 10 lainnya adalah Samsung Free dan Samsung O. Yang pertama adalah penerus Samsung Daily dan menawarkan TV, berita, dan game, semuanya langsung pada satu tempat. Aplikasi misterius Samsung O masih terlihat seperti tiruan dari Samsung Free, dan detail tentangnya masih belum diketahui. Kami hanya dapat berspekulasi dengan pasti bahwa aplikasi tersebut sedang masuk dalam tahap pengujian oleh pihak Samsung.

Kendati demikian, secara pastinya masih belum ada informasi resmi kapan aplikasi tersebut akan meluncur dan mulai bisa digunakan. Semoga saja Samsung segera memberikan konfirmasi resmi terkait peluncuran aplikasi Quick Share tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.