Informasi

Samsung Galaxy Watch 4 Akan Datang Dengan Monitoring Gula Darah

Samsung tengah menyiapkan Galaxy Watch 4 yang akan memiliki fitur monitoring gula darah. Selain itu, sebuah laporan baru dari outlet Korea ET...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 9 views
Samsung Galaxy Watch 4

Samsung tengah menyiapkan Galaxy Watch 4 yang akan memiliki fitur monitoring gula darah. Selain itu, sebuah laporan baru dari outlet Korea ET News juga menunjukkan bahwa jam tangan pintar premium Apple berikutnya, Apple Watch Series 7 akan hadir dengan fitur yang sama.

Faktanya, perusahaan Korea tersebut mungkin akan menjadi yang pertama meluncurkan fitur baru ini. Karena perangkat wearable tersebut nampaknya akan meluncur pada acara Unpacked kedua tahun ini. Dan fitur ini merupakan salah satu fitur utama dalam Galaxy Watch 4.

Samsung Galaxy Watch 4
Samsung Galaxy Watch 4

image source

Perangkat wearable baru Samsung tersebut kemungkinan adalah “Galaxy Watch 4” dan “Galaxy Watch Active 3”. Keduanya adalah nama tentatif karena sampai saat ini perusahaan masih belum memberikan konfirmasi secara pasti. Dan nampaknya Samsung akan merilis perangkat tersebut pada beberapa bulan ke depan.

Jam tangan pintar ini mungkin akan debut bersama dengan smartphone Samsung lipat yang terbaru. Fitur ini akan bergabung dengan ECG dan akan memberikan daya tarik yang lebih besar pada Galaxy Watch 4 sebagai perangkat yang dapat bisa berguna secara medis.

Sesuai laporan, fitur tersebut memanfaatkan sensor optik yang dapat mendeteksi kadar glukosa (gula) darah. Fitur semacam ini sangat penting bagi penderita diabetes. Namun, ini dapat membantu orang lain untuk memantau glukosa dan kembali dari keadaan pra-diabetes. Fitur ini tersedia di perangkat elektronik yang biasanya melibatkan pengambilan darah dan menggunakan perangkat untuk mendeteksi jumlah glukosa dalam sampel darah.

Samsung Mulai Mengembangkan Teknologi Pemantauan Gula Darah Sendiri

Rupanya, Samsung berencana menggunakan metode berdasarkan spektroskopi Raman. Samsung mengembangkan penilitian ini bersama dengan MIT. Sensor optik tersebut nantinya akan mengumpulkan informasi dari panjang gelombang yang disebabkan oleh getaran material saat sinar laser tersebar setelah mengenai material. Keakuratan sinyal inilah yang telah dicapai oleh MIT dan Samsung.

Seperti yang telah tertulis sebelumnya, baik Apple maupun Samsung berhasil memperkenalkan kapabilitas ECG pada jam tangan pintar mereka. Yang pertama memperkenalkannya dalam Watch Series 6, yang kedua pada Galaxy Watch 3. Kedua perusahaan ini masih menghadapi persetujuan pemerintah sebelum fitur tersebut benar-benar hadir.

Hal ini menjadi wajib karena mereka menghadirkan teknologi tingkat medis. Setiap pemerintah ingin menguji fitur tersebut untuk mengetahui apakah mereka sebenarnya akurat atau tidak. Kami berharap hal yang sama terjadi dengan fitur pembacaan Glukosa Darah yang baru. Karenanya, ada jalan panjang untuk fitur-fitur ini sebelum tersedia.

Untuk saat ini, kita perlu menunggu dan melihat apakah perusahaan Korea akan mampu meluncurkan teknologinya sebelum Apple. Saat ini, yang pertama menerapkan teknologi baru biasanya adalah orang yang mendapat gelar inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.