Informasi

Samsung Galaxy Z Fold 2 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi yang Dibawanya!

Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Z Fold 2 yang merupakan smartphone lipat kelas premiumnya. Ditenagai oleh Chipset papan atas milik Qualcomm, yakni...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Z Fold 2 yang merupakan smartphone lipat kelas premiumnya. Ditenagai oleh Chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 865+ yang dijual dengan harga $1.999 atau setara dengan Rp29 jutaan.

Perangkat ini baru akan dijual mulai 18 September 2020. Samsung pada kali ini sengaja menghadirkan pengalaman teknologi lipat terbaru lewat penyempurnaan yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya dan berbagai inovasi terbaru. Smartphone lipat ini menjadi penerus dari generasi pertama, yakni Galaxy Fold, tentunya dengan berbagai peningkatan di dalamnya.

Samsung Galaxy Z Fold 2
Samsung Galaxy Z Fold 2

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki ukuran layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ Super AMOLED Display dan memiliki aspek rasio 25:9. Sedangkan pada layar utamanya memiliki ukuran 7,6 inci QXGA+ Dynamic AMOLED 2X Display dan memiliki aspek rasio 22.5:18. Kedua layar tersebut sudah disematkan punch-hole (Infinity-O) sebagai rumah kamera selfienya.

Desainnya ditopang oleh engsel Hideaway, yang pas dengan bodi perangkat dengan mekanisme CAM. Sehingga akan memungkinkan kemampuan berdiri bebas 2 yang memberi daya pada semua pengalaman Flex Mode terbaru.

Pada bagian kameranya Samsung membekalinya dengan 5 buah sensor. Dua sensor pada bagian depannya, dan 3 sensor dibagian belakangnya. Pada bagian depannya terdapat sensor masing-masing 10 MP, yakni pada layar depan dan layar utamanya. Sedangkan 3 sensor lainnya, lensa ultra-wide 12 MP f/2.2, lensa wide 12 MP f/1.8 dan lensa telefoto 12 MP. Kamera di bagian belakang ini juga punya kemampuan dual-OIS, 10x optical zoom dan tracking AF.

Soal tenaganya, Samsung Galaxy Z Fold 2 ini dibekali oleh Chipset Snapdragon 865+ dengan dukungan RAM sebesar 12 GB. Sementara itu, untuk penyimpanan internalnya ada dua pilihan, yakni 256 GB dan 512 GB.

Sedangkan catu dayanya, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Selain itu, juga sudah dilengkapi dengan fitur Wireless PowerShare. Artinya, smartphone ini dapat berbagi daya dengan perangkat lainnya. Untuk antar mukanya, perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 10.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.