Informasi

Samsung Luncurkan Aplikasi GameDriver Untuk Meningkatkan Kinerja Grafis Smartphone

Samsung kini telah merilis aplikasi GameDriver yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja grafis perangkat Galaxy-nya. Aplikasi tersebut menggunakan Alat Inspektur GPU Google yang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 9 views
Samsung Luncurkan Aplikasi GameDriver

Samsung kini telah merilis aplikasi GameDriver yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja grafis perangkat Galaxy-nya. Aplikasi tersebut menggunakan Alat Inspektur GPU Google yang diluncurkan awal tahun ini. Untuk diingat, tawaran raksasa mesin telusur bertujuan untuk menawarkan driver GPU untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal.

Sebelumnya Qualcomm bermitra dengan Google dengan tujuan untuk menghadirkan driver GPU yang dapat diperbarui ke berbagai perangkat Android yang menjalankan chipset yang kompatibel. Beberapa chipset yang mendukung fitur tersebut diantaranya adalah Snapdragon 765, 855, 855, dan 865.

Samsung Luncurkan Aplikasi GameDriver
Samsung Luncurkan Aplikasi GameDriver

Dengan aplikasi baru inilah, Samsung ingin menghadirkan pengalaman bermain game terbaik dengan kinerja yang ditingkatkan. Kamu bisa dengan mudah menemukan aplikasi GameDriver ini di Google Play Store.

Aplikasi GameDriver Akan Membawa Peningkatan Driver GPU Terbaru

Sama seperti kebanyakan fitur atau aplikasi baru, Samsung telah membuat aplikasi hanya kompatibel dengan perangkat andalan generasi saat ini. Daftar perangkat tersebut diantaranya adalah Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra bersama dengan Note 20 dan Note 20 Ultra.

Aplikasi ini juga berfungsi pada Galaxy S20 FE yang baru ditambahkan. Karena semua perangkat ini hadir dalam Exynos dengan Mali GPU dan Snapdragon dengan Adreno GPU. Selain itu, aplikasi ini juga hadir dalam dua versi.

Hal ini bisa jadi Samsung sedang menguji aplikasi untuk jajaran andalannya lebih dahulu sebelum secara resmi dibawa kepada perangkat Samsung lainnya. Selain itu, aplikasi ini hanya berfungsi pada tiga game saat ini, yaitu Black Desert, Call of Duty: Mobile, dan Fortnite. Oleh karena itu, Samsung berjanji untuk terus menambahkan lebih banyak game ke dalam daftar tersebut.

Melalui aplikasi GameDriver, Samsung akan meluncurkan pembaruan driver perangkat keras dan perbaikan bug pada perangkat. Semua ini akan dilakukan melalui aplikasi Google Play Store, jadi kamu tidak perlu merilis versi firmware lengkap. Untuk game yang didukung, Samsung juga akan meluncurkan pembaruan kinerja dan peningkatan stabilitas melalui aplikasi GameDriver tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.