Informasi

Samsung Mulai Ungkap Tanggal Peluncuran Galaxy S20 FE

Baru-baru ini Samsung mulai ungkap mengenai tanggal peluncuran smartphone terbarunya, yakni Galaxy S20 FE. Perangkat ini akan diluncurkan dalam sebuah acara bertajuk...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Tanggal Peluncuran Galaxy S20 FE

Baru-baru ini Samsung mulai ungkap mengenai tanggal peluncuran smartphone terbarunya, yakni Galaxy S20 FE. Perangkat ini akan diluncurkan dalam sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked for Every Fan“. Acara tersebut yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020.

Perlu kamu ketahui, Samsung Galaxy S20 FE ini sebelumnya bernama Galaxy S20 Lite. Ini merupakan varian Galaxy S20 yang paling murah dibanding lainnya. Samsung sengaja menghadirkan varian paling rendahnya agar para pengguna bisa menikmati berbagai keunggulan dari Galaxy S20 dengan harga yang terjangkau.

Tanggal Peluncuran Galaxy S20 FE
Tanggal Peluncuran Galaxy S20 FE

Poster peluncurannya pertama kali terlihat di situs resmi Samsung Inggris yang dibagikan oleh Max Weiinbach melalui akun Twitter miliknya. Dalam sebuah postingannya, Samsung kembali akan menggelar acara besar yang akan diselenggarakan melalui live streaming. Salah satunya dengan meluncurkan Samsung Galaxy S20 FE.

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE (Fand Edition)

Samsung Galaxy S20 FE akan hadir dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,5. Hadir dengan resolusi FullHD+ serta kerapatan hingga 407 ppi. Salah satu keunggulannya adalah sudah memiliki refresh rate hingga 120 Hz dan aspek rasio 20:9.

Selain itu pada desainnya terdapat lubang punch-hole di atas tengah layar, dan sudah dibekali sensor sidik jari dalam layar dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Perangkat ini akan hadir dengan 2 varian. Untuk Galaxy S20 FE 4G akan ditenagai oleh chipset Exynos 990, sedangkan varian Galaxy S20 5G akan datang dengan chipset Snapdragon 865. Chipset tersebut kemudian dikombinasikan dengan konfigurasi RAM 6 GB/128 GB UFS 2.1 dan disertai slot microSD.

Soal desain belakangnya, smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera, yakni 12 MP (wide, OIS) + 12 MP (ultra-wide) + 8 MP (3x telephoto, OIS). Sedangkan punch-hole depan akan menampung selfie-camera 32 MP.

Seperti dikutip dari Android Authority, Senin (14/9/2020), baterai Galaxy S20 Fan Edition disebut memiliki kapasitas 4.500 mAh serta dukungan fast charging 15 watt, wireless charging, dan reverse wireless charging.

Soal harganya, Samsung Galaxy S20 Fan Edition akan dibanderol mulai dari 699 Euro di pasar Eropa, atau sekitar Rp 10,4 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.