Informasi

Samsung Secara Resmi Luncurkan Chipset 5nm Exynos 2100 5G

Samsung kembali meluncurkan chipset terbarunya dengan febrikasi 5nm. Acara peluncuran tersebut digelar melalui konferensi online global dan secara resmi merilis chip 5nm...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 9 views
Samsung Luncurkan Exynos 2100 5G

Samsung kembali meluncurkan chipset terbarunya dengan febrikasi 5nm. Acara peluncuran tersebut digelar melalui konferensi online global dan secara resmi merilis chip 5nm Exynos 2100.

Chipset ini merupakan salah satu chipset kelas flagship terbaru yang akan menjadi chip andalan Samsung di tahun 2021. Saat ini chip Samsung Exynos 2100 sudah mulai diproduksi massal. Sebagai smartphone pertama, kabarnya seri Galaxy S21 akan menjadi yang pertama yang dengan chipset ini.

Samsung Luncurkan Exynos 2100 5G
Samsung Luncurkan Exynos 2100 5G

Beberapa Peningkatan Exynos 2100 5G

Seperti yang dikatakan Inyup Kang, Presiden System LSI Business di Samsung Electronics. “Tim Exynos kami telah berkomitmen untuk menciptakan pengalaman komputasi seluler premium dengan menghadirkan inovasi pada prosesor yang merupakan jantung dari perangkat pintar saat ini. Kami dengan bangga memperkenalkan Exynos 2100, prosesor seluler kami yang paling canggih”.

Dipersenjatai dengan teknologi pemrosesan yang kuat dan modem 5G yang canggih pada node proses 5nm yang hemat daya, Exynos 2100 akan menetapkan standar baru untuk perangkat seluler andalan masa depan.

Exynos 2100 adalah chipset ponsel pertama Samsung dengan 5G terintegrasi. Ini didasarkan pada proses EUV 5nm. Dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya yang menggunakan proses 7nm, Exynos 2100 mengurangi konsumsi daya hingga 20% dan meningkatkan kinerja keseluruhan sebesar 10%.

Arsitektur Exynos 2100 5G

Selain itu, chip Exynos 2100 menggunakan struktur tiga cluster, termasuk super core ARM Cortex-X1 2.9GHz, tiga core Cortex-A78, dan empat core Cortex-A55.

“Evolusi teknologi seperti 5G, grafik canggih, dan pembelajaran mesin sangat penting dalam memungkinkan pengalaman seluler baru”, kata Paul Williamson, Wakil Presiden dan Manajer Umum, Lini Bisnis Klien di Arm. Arm dan Samsung telah berkolaborasi erat untuk menggabungkan platform komputasi dan grafis generasi mendatang yang kuat dari Arm, di jantung Samsung Exynos 2100.

Sebagai hasil dari kemitraan kami, kami dapat memaksimalkan kinerja dan mewujudkan pengalaman ini di masa mendatang. Generasi perangkat seluler sambil memberikan masa pakai baterai yang luar biasa.

Samsung mengatakan dibandingkan dengan produk sebelumnya, kinerja multi-core Exynos 2100 telah meningkat lebih dari 30%. Selain itu, Exynos2100 menggunakan GPU ARM Mali-G78. Yang terakhir meningkatkan kinerja grafis hingga 40%. Chip ini juga mendukung penyimpanan UFS 3.1 dan UFS 2.1. Plus, ini dapat bekerja dengan resolusi kamera hingga 200MP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.