K-Drama

SF8 (2020) Seri Drama Anthology Science-Fiction Dengan Cerita Yang Akan Membuatmu Tercengang

SF8 adalah seri antologi fiksi ilmiah tentang bagaimana teknologi mempengaruhi kehidupan manusia modern. Drama spesial ini dibintangi oleh Super Junior’s Choi Siwon,...

Avatar Written by Mei Joe Naa · 2 min read > 17 views
K Drama SF8

SF8 adalah seri antologi fiksi ilmiah tentang bagaimana teknologi mempengaruhi kehidupan manusia modern. Drama spesial ini dibintangi oleh Super Junior’s Choi Siwon, EXID’s Hani, Lee Yeon Hee, Lee Dong Hwi, Go Kyung Pyo, Lee Si Young, Uee, Kim Bo Ra. Dimana masing-masing akan tampil dalam cerita fiksi ilmiah berbeda.

weeks
-1
-5
days
0
-5
hours
-2
0
minutes
-3
-1
seconds
0
-6
K Drama SF8
Poster K-Drama SF8 Image Source
K Drama SF8 Cast
Image Source
SF8 Cast
Image Source

Tiga diantara pemainnya yakni Choi Siwon, Uee dan Hani EXID mungkin sudah asing lagi ditelinga kpopers atau sebutan bagi penggemar idol Korea. Pasalnya ketiga nama tadi merupakan idol dengan talenta yang sudah tidak usah diragukan lagi. Mereka tidak hanya bisa bernyanyi, menari dan rap namun juga telah mendaftarkan namanya di industri akting.

Aktor dan penyanyi Choi Siwon akan memerankan drama berjudul Love Virtually di seri drama SF8. Ia akan memerankan karakter Seo Min Joon, yakni pria yang berusaha mencari cinta sejatinya. Siwon menampilkan dua sisi Seo Min Joon di drama ini, yakni sebelum operasi plastik dan sesudah operasi plastik.Perubahan wajah Siwon akan dilakukan dengan visual effect dan make up.

Choi Si Won Sebagai Seo Min Joon

Choi Si Won Sebagai Seo Min Joon
Image Source

Choi Siwon sendiri merupakan anggota dari boygrup Super Junior. Ia telah melebarkan sayapnya dalam dunia akting sejak tahun 2004 dalam drama Precious Family. Ia juga banyak berperan dalam drama populer seperti She Was Pretty (2015) dan Revolutionary Love (2017). Dalam drama ini dia beradu akting dengan Uee sebagai Han Ji-won.

Uee sebagai Han Jiwon

Uee Sebagai Han Ji Won
Image Source

Uee atau memiliki nama lengkap Kim Yu Jin merupakan mantan anggota girlgrup After School yang juga banyak bermain dalam beberapa drama seperti Birdie Buddy (2011), Golden Rainbow (2013) dan High Society (2015). Han Ji-won dan Seo Min Joon bertemu lewat sebuah aplikasi kencan istimewa.

Selain itu nama Hani EXID juga banyak dicari. Pasalnya ia akan memerankan dua karakter yang berbeda di drama White Crow. Ia memerankan karakter seorang broadcasting jockey. Di sini dia memerankan sosok yang sangat manis dan lembut. Namun sesuatu yang misterius membuatnya kemudian terjebak di dalam game virtual reality horor.

EXID’s Hani sebagai Juno

EXID’s Hani
Image Source

Tidak hanya diperankan oleh aktor dan aktris ternama, seri drama satu ini juga diarahkan dan digaraop oleh 8 sutradara anggota dari DGK. DGK atau Directors Guild of Korea adalah sebuah organisasi yang dibuat untuk melindungi hak-hak dari sutradara film Korea Selatan dan juga kebebasan mereka dalam berkreasi. DGK juga melindungi hak cipta dan karya audio-visual dari para sutradara.

Delapan sutradara yang terlibat dalam produksi SF8 di antaranya adalah Kim Eui Deok, Roh Deok, Min Kyu Dong, Ahn Gooc Jin, Oh Ki Hwan, Lee Yoon Jung, Jang Cheol Soo, dan Han Ka Ram. Dimana masing-masing judul dalam proyek SF8 berdurasi 40 menit.

Setiap judul drama dalam SF8 bergenre fiksi ilmiah. Mengisahkan tentang kecanggihan teknologi seperti artificial intelligence (AI), augmented reality (AR), virtual reality (VR), robot, game, fantasi, horor, kekuatan super, hingga bencana alam. Tema-tema tadi sepertinya sudah sangat akrab di telinga penonton Black Mirror.

Detail K-Drama SF8

Judul : SF8
Hangul : 에스 에프 에잇
Genre : Science-Fiction, Anthology Series
Perusahaan Produksi : Soo Film
Produser : Min Jin-su
Direktur : Kim Eui Deok, Roh Deok, Min Kyu Dong, Ahn Gooc Jin, Oh Ki Hwan, Lee Yoon Jung, Jang Cheol Soo, dan Han Ka Ram
Episode : 8
Jaringan Siaran : MBC
Periode Penyiaran : 14 Agustus – 02 Oktober 2020
Runtime : Jumat (KST)
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan

Profil Lengkap Pemeran K-Drama SF8

  1. Human Proof

Moon So-ri sebagai Ga Hye-ra
Jang Yoo-sang sebagai Ga Young-in

  1. Manxin

Lee Yeon-hee sebagai To Sun-ho
Lee Dong-hwi sebagai Jung Ga-ram
Nam Myung-ryul sebagai Lee Chi-ham
Seo Hyun-woo sebagai Kim In-hong

  1. The Prayer

Lee Yoo-young sebagai Gan Ho-jung / Yeon Jung-in
Ye Soo-jung sebagai Sabina
Yum Hye-ran sebagai Choi Jung-gil

  1. Baby It’s Over Outside

Lee David sebagai Nam-woo
Shin Eun-soo sebagai Hye-hwa
Hwang Jung-min sebagai Nyonya Yang
Bae Hae-sun sebagai pembawa berita

  1. Joan’s Galaxy

Kim Bo-ra sebagai Jo-an
Choi Sung-eun sebagai Yi-oh
Yoon Jung-hoon sebagai Kyung
Kim Joo-ryung sebagai Kim Jung-won

  1. Love Virtually

Choi Si-won sebagai Seo Min-joon
Uee sebagai Han Ji-won
Ahn Se-ha sebagai Gu Sung-tae
Kim Han-na sebagai Tak Soo-jin

  1. White Crow

Hani sebagai Juno
Lee Se-hee sebagai Jang Joon-oh
Shin So-yul sebagai Shin Ji-soo

  1. Blink

Lee Si-young sebagai Ji-woo
Ha Jun sebagai Seo-nang
Lee Jun-hyeok sebagai Kepala

Teaser K-Drama SF8

URL Video
URL Video

Teaser pendek SF8 yang dirilis beberapa waktu lalu menampilkan ketegangan. Masing-masing pemeran tampil dalam potongan-potongan gambar yang cepat dalam sebuah dunia yang penuh teknologi canggih.

Wah tentunya dari teaser pendek tadi udah bikin penonton penasaran dong. Yuk langsung tonton aja drama nya agustus mendatang, jangan sampai ketinggalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.