Bagi anda yang memiliki smartphone android berarti anda harus bersiap mendapat berbagai macam pengaruh yang ditimbulkan dari android anda. Baik itu dari segi positif ataupun segi negatif anda harus siap menerimanya. Masalah yang kini sering dialami adalah masalah sim toolkit yang sedang tidak berfungsi. Bagi anda yag pemula pasti kebingungan untuk mengetahui cara mengatasi SIM Card atau SIM toolkit tidak berfungsi di smartphone android yang anda miliki.

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi SIM Card Tidak Berfungsi

Bagi anda yang mengalami masalah sim toolkit tidak berfungsi yang tidak berfungsi jangan khawatir, karena dalam artikel kali ini kami akan membahas cara mengatasi SIM Card yang tidak berfungsi di smartphone android. Jadi kami sarankan anda untuk membaca artikel ini hingga selesai kemudian anda terapkan di smartphone anda.

Sim toolkit yang tidak berfungsi merupakan masalah yang memang harus diperhatikan secara benar, karena masalah ini terbilang masalah serius terjadi pada smartphone android anda. Biasanya kartu sim yang tidak terbaca atau tidak terdeteksi disebabkan sim card sudah tidak layak digunkaan, jalur kuning rusak, kepanasan dan masih banyak lagi yang lain. Nah untuk mengatasinya di dalam artikel kali ini saya akan memberikan caranya. Pasti anda penasaran bukan?

Berikut Cara Mengatasi SIM Card Yang Tidak Berfungsi:

1. Aktifkan Menu SIM Card

Sebenarnya menu sim toolkit ini tersedia namun hanya disembunyikan pada beberapa merk smartphone. Untuk mencarinya masuk ke menu Settings -> Additional Settings. Kemudian carilah menu sim toolit untuk membukan dan menggunakannya.

2. Bersihkan SIM Card

Membersihkan sim card anda dengan menggunakan bahan yang halus misalnya seperti tius, kipas atau yang sama sejenisnya. Disaat sudah selesai aktifkan kembali smartphone android anda.

3. Mencoba SIM Card Jenis Yang Berbeda

Cara yang selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sim toolkit yang tidak berfungsi adalah dengan memakai sim card jenis lain. Anda bisa meminjamnya sebentar pada teman anda, atau anda juga bisa langsung membeli sim card yang berjenis lain ini.

4. Reset Factory

Jika cara-cara diatas tidak bisa, maka cobalah dengan melakukan reset pabrik pada smartphone anda. Kemungkinan cara ini beresiko akan membuat semua data pada android anda menjadi hilang, tpi setidaknya anda bisa melakukannya agar sim toolkit anda berfungsi kembali.

Bagi anda yang mencobanya semoga berhasil dan kesalahan ditanggung anda sendiri. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan tips menarik lainnya disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.