Informasi

Snapdragon 870: Chipset Terbaru Qualcomm Yang akan Meluncur Pada Q1 2021!

Hari ini, Qualcomm kembali dengan platform seluler terbaru lainnya, mulai mengumumkan kehadiran chipset Snapdragon 870. Sebelumnya, pada Pada Desember 2020 lalu, Qualcomm...

Avatar Written by Zack Kamil · 49 sec read > 2 views
Snapdragon 870 Segera Meluncur

Hari ini, Qualcomm kembali dengan platform seluler terbaru lainnya, mulai mengumumkan kehadiran chipset Snapdragon 870. Sebelumnya, pada Pada Desember 2020 lalu, Qualcomm juga merilis chipset andalan terbarunya, yakni Snapdragon 888.

Kabarnya chipset terbaru ini akan diumumkan pada Q1 2021 mendatang. Jika melihat dari namanya, hal ini menyiratkan bahwa perusahaan sedang mencari lini baru. Jika melihat dari detail spesifikasinya, chipset ini tidak lain adalah Snapdragon 865 Plus yang membawa sedikit peningkatan.

Snapdragon 870 Segera Meluncur
Snapdragon 870 Segera Meluncur

image source

Berikut Bocoran Detail Spesifikasi Chipset Snapdragon 870

Jika Anda pernah membaca spesifikasi Snapdragon 865 dan 865 Plus, kehadiran 870 pasti sudah tidak asing lagi. Chipset ini memiliki CPU Kyro 585 yang sama dengan kecepatan clock yang sedikit lebih tinggi (hingga 3.2GHz vs 3.1GHz). Selain itu, ada GPU Adreno 650, prosesor sinyal gambar Spectra 480, dan modem global 5G X55.

Chipset ini masih menggunakan proses 7nm, bukan 5nm seperti yang terdapat pada Snapdragon 888. Seperti Snapdragon 865 Plus, chipset ini juga mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2. Sehingga menjadikannya platform yang tahan terhadap masa depan untuk beberapa tahun mendatang.

Chipset baru ini mungkin merupakan tanggapan terhadap semakin banyak produsen yang memilih chip seri 7xx di pasar kelas menengah atas. Perbedaan kinerja antara seri 7xx dan 8xx semakin terlihat, jadi masuk akal untuk memperkenalkan chip 8xx baru yang lebih murah berdasarkan jalur produksi yang ada untuk menjembatani kesenjangan tersebut.

Wakil presiden Qualcomm Kedar Kondap menggoda bahwa “Snapdragon 870 akan memberi daya pada pilihan perangkat unggulan dari pelanggan utama termasuk Motorola, iQOO, OnePlus, Vivo, OPPO, dan Xiaomi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.