K-Drama

Start-Up (2020) Drama Korea Upcoming Berlatar Belakang Silicon Valler

Start-Up (2020) merupakan drama yang mengambil latar belakang Silicon Valler versi Korea Selatan, yakni Sandbox, dan menceritakan kehidupan beberapa orang dalam perusahaan-perusahaan...

Avatar Written by Mei Joe Naa · 1 min read > 198 views
Start Up

Start-Up (2020) merupakan drama yang mengambil latar belakang Silicon Valler versi Korea Selatan, yakni Sandbox, dan menceritakan kehidupan beberapa orang dalam perusahaan-perusahaan startup. Drama yang dibintangi oleh Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Sun-Ho dan Kang Han Na ini rencananya akan mulai tayang pada 10 Oktober 2020 setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (KST) di tvN.

Start Up 2020
Start-Up Image Source

Drama korea upcoming ini merupakan reuni Suzy dengan Sutradara Oh Choong Hwan (Hotel Del Luna) dan penulis Park Hye Ryun (I Hear Your Voice), setelah ketiganya pernah bekerja sama dalam drama yang juga dibintangi Lee Jong Suk “While You Were Sleeping” (2017) drama yang sangat populer hingga saat ini.

Dalam drama kali ini Suzy akan berperan sebagai Seo Dal Mi, seorang wanita yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Seo Dal Mi digambarkan sebagai wanita petualang yang tidak memiliki banyak harta, tetapi memiliki rencana besar untuk dirinya sendiri. Dia juga memiliki pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu dan merupakan orang yang memiliki vitalitas tinggi.

Suzy akan beradu akting dengan aktor Nam Joo Hyuk. Aktor kelahiran 1994 ini akan memerankan karakter Nam Do San yang merupakan pendiri Samsan Tech yang sayangnya tidak berjalan dengan baik. Nam Do San pernah menjadi anak yang sangat dibanggakan keluarga karena kepintaran dan kejeniusannya dalam hal matematika. Selain mereka berdua, juga ada karakter Han Ji-Pyung dan Won In Jae.

Karakter Han Ji Pyung diperankan oleh Kim Sun-Ho, pemimpim tim di SH Venture Capital, yang memulai perusahaan rintisan untuk melunasi hutangnya. Sebagai seorang pemimpin, ia memiliki keterampilan investasi yang menakjubkan dan lidahnya yang tajam membuatnya mendapat julukan, “Investasi Ramsay Gordan”. Ia dinilai jahat bagi kebanyakan orang, namun dia menjadi lembut kepada seseorang istimewa yang memberinya bantuan besar di masa lalu.

Terakhir karakter Won In Jae diperankan oleh Kang Han Na. Won In Jae adalah seorang CEO yang telah memiliki segalanya dan dihormati masyarakat: latar belakang pendidikan, penampilan cantik, dan uang. Namun dia menganggap latar belakangnya sebagai chaebol generasi kedua sebagai kelemahan sehingga dia melakukan semua yang dia bisa untuk menciptakan kesuksesan sendiri dan diakui atas keahliannya.

Selain itu, karakter kecil mereka akan diperankan oleh beberapa aktor dan aktris cilik yang namanya sudah tidak asing seperti Heo Jung Eun (sebagai Seo Dal Mi kecil), Kim Kang-Hoon (sebagai Nam Do-San kecil), Nam Da Reum (sebagai Han Ji Pyung kecil) serta Lee Re (sebagai Won In Jae kecil).

Detail K-Drama Start-Up

Judul : Start-Up (2020)
Hangul : 스타트업
Sutradara : Oh Choong-Hwan
Penulis Naskah : Park Hye-Ryun
Episode : 16 (Akan Dikonfirmasi)
Jaringan Siaran : tvN
Periode Penyiaran : 10 Oktober 2020 – 29 November 2020
Runtime : Sabtu & Minggu 21:00 (KST)
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan

Profil Lengkap Pemeran K-Drama Start-Up

Pemeran Utama

Bae Suzy sebagai Seo Dal-Mi

  • Heo Jung Eun sebagai Seo Dal Mi (kecil)

Nam Joo-Hyuk sebagai Nam Do-San

  • Kim Kang-Hoon sebagai Nam Do-San (kecil)

Kim Sun-Ho sebagai Han Ji-Pyung

  • Nam Da Reum sebagai Han Ji Pyung (kecil)

Kang Han Na sebagai Won In Jae

  • Lee Re sebagai Won In Jae (kecil)

Pemeran Pendukung

Stephanie Lee sebagai Jung Sa Ha
Kim Do Wan sebagai Kim Yong San
Jasper Cho sebagai Alex Kwon
Song Sun Mi sebagai Cha Ah Hyun (Ibu Dal Mi)
Kim Hae-Sook sebagai Nenek Dal-Mi
Yoo Su Bin sebagai Lee Cheol San
Kim Joo Heon
Seo Yi Sook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.