Informasi

Support PJJ, LINE Meeting Resmi Diperkenalkan, Bisa Menampung Hingga 500 Orang

Line kembali mengumumkan fitur terbarunya, yakni LINE Meeting. Dimana fitur ini merupakan fitur panggilan group yang bisa menampung hingga 500 orang. Pengguna...

Avatar Written by Zack Kamil · 56 sec read > 14 views
LINE Meeting Resmi Diperkenalkan

Line kembali mengumumkan fitur terbarunya, yakni LINE Meeting. Dimana fitur ini merupakan fitur panggilan group yang bisa menampung hingga 500 orang. Pengguna dapat bergabung dalam panggilan group ini atau yang disebut dengan LINE Meeting hanya dengan menggunakan tautan atau url.

Jadi fitur ini tidak hanya tersedia untuk pengguna smartphone saja, melainkan juga bisa digunakan pada PC. Sehingga akan lebih memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

LINE Meeting Resmi Diperkenalkan
LINE Meeting Resmi Diperkenalkan

LINE Meeting ini merupakan fitur panggilan video gratis di dalam aplikasi LINE yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tatap muka secara virtual. Mulai dari belajar, meeting ataupun melaksanakan webinar. Saat ini aplikasi tatap muka virtual memang masih banyak digunakan, apalagi beberapa aturan masih melarang untuk mengadakan perkumpulan yang melibatkan orang banyak.

Kehadiran LINE Meeting ini merupakan bagian dari kepedulian LINE ditengah masa pandemi ini. Masih banyak saat ini kegiatan yang dilaksanakan secara virtual, terlebih dalam dunia pendidikan. Adanya larangan untuk mengadakan pembelajaran disekolah dengan tatap muka secara langsung, mengakibatkan para guru dan siswa harus tetap memanfaatkan pembelajaran daring ini.

Bagian dari salah satu fitur yang dimuat oleh LINE Meeting ini adalah Watch Together. Dengan fitur ini dapat memungkinkan pengguna untuk berbagi layar (share screen) smartphone dan video YouTube di panggilan grup. Tak hanya itu, terdapat juga efek latar belakang.

Tidak hanya itu, dalam LINE Meeting juga terdapat fitur “Kick Out” untuk mengeluarkan pengguna lain jika ditemukan “penumpang gelap (orang tidak dikenal)“. Dengan begitu, kegiatan yang dilakukan secara virtual akan menjadi lebih aman. LINE Meeting tersedia untuk LINE versi 10.13.0 ke atas untuk smartphone dan versi 6.2.0 ke atas untuk PC atau laptop.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.