Informasi

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2 dan Galaxy S20 Fan Edition Mulai Terungkap

Samsung tengah dikabarkan kembali menyiapkan 3 ponsel flagshipnya, yakni Samsung Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2 dan Galaxy S20 Fan Edition. Sebuah...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 13 views
Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 20

Samsung tengah dikabarkan kembali menyiapkan 3 ponsel flagshipnya, yakni Samsung Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2 dan Galaxy S20 Fan Edition. Sebuah bocoran mengungkap tanggal peluncuran trio samsung tersebut akan datang dalam beberapa bulan kedepan.

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 20
Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 20

Seperti dalam laporan situs Korea ETNews yang dikuti dari techradar, mengungkapkan bahwa Samsung akan menghadirkan Galaxy Note 20 pada Bulan Agustus mendatang. Diikuti Samsung Galaxy Fold 2 pada Bulan September, selanjutnya pada Bulan Oktober akan merilis Galaxy S20 Fan Edition.

Sayang dalam bocoran tersebut belum mengungkap secara pasti mengenai tanggal peluncuran ketiga smartphone tersebut. Adapun Spesifikasinya adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

Sebagai salah satu smartphone flagship, Samsung Galaxy Note 20 akan memiliki layar 6,9 inci. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang tetapi lebih tipis, yakni, 77.2mm, dan tebal 7.6mm.

Kabar lain menyebutkan bahwa layar Galaxy Note 20 mendukung refresh rate 120 Hz dan resolusi QHD Plus. Sehingga bakal lebih canggih lagi dibandingkan Galaxy S20.

Mengenai otaknya, menurut laporan dari ICE Universe akan ditenagai Snapdragon 865 Plus. Chip ini sepertinya hanya akan hadir di wilayah tertentu seperti Amerika Serikat. Sementara, versi internasional Galaxy Note 20 kemungkinan memakai Exynos 992.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy Fold 2 akan memiliki 2 layar terpisah. Untuk layar utama, Galaxy Fold 2 bakal punya layar berdimensi 7,59 inci, sedikit meningkat dari versi sebelumnya di 7,3 inci. Resolusinya juga sedikit lebih tinggi di 2213 x 1689 piksel, menghasilkan kerapatan hingga 372 PPI.

Pada layar utamanya akan mengadopsi teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) backplane yang dikembangkan oleh Apple. Lewat teknologi ini, konsumsi dayanya bisa lebih irit 5 sampai 15 persen jika dibandingkan dengan LTPS AMOLED.

Layar luar atau depannya bakal punya dimensi yang jauh lebih besar di 6,23 inci. Resolusinya 2267 x 819 piksel, menandakan aspek rasio layar yang tinggi nan ramping, dengan refresh rate standar 60Hz. Layar depan ini juga bakal dilengkapi kamera punch-hole untuk kebutuhan video conference tanpa membuka layar utama.

Mengenai otaknya, kemungkinan besar akan menggunakan chipset Snapdragon 865 dan dukungan terhadap jaringan 5G.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Fan Edition

Mengenai Samsung Galaxy S20 Fan Edition ini, masih belum ada bocoran lain. Akan tetapi dari hemat penulis, spesifikasinya tidak akan jauh berbeda dengan Galaxy S20 sebelumnya. Hanya saja akan memberikan kelebihan khusus yang belum diungkap oleh Samsung.

So, kita tunggu saja bocoran-bocoran dari trio samsung ini yang akan mengisi jajaran smartphone flagship pada beberapa bulan ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.