Informasi

Teknologi Pengisi Daya VOOC OPPO Akan Segera Hadir Pada Beberapa Merk

OPPO membuka jalan untuk menghadirkan teknologi pengisi daya VOOC miliknya pada beberapa merk terkenal. Standar VOOC ini memulai debutnya pada tahun 2014...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Pengisi Daya VOOC

OPPO membuka jalan untuk menghadirkan teknologi pengisi daya VOOC miliknya pada beberapa merk terkenal. Standar VOOC ini memulai debutnya pada tahun 2014 untuk ponsel Find 7. OPPO pertama kalinya memperkenalkan pengisian daya cepat 20W. Dan ini menjadi andalan untuk ponsel OPPO pada masa tersebut. Selain itu, teknologi tersebut juga mulai dilisensikan ke OnePlus sebagai Dash Charge dan kemudian Warp Charge pada Realme.

Tahun lalu mulai banyak pengenalan teknologi pengisian daya VOOC 65W. Salah satunya pada OPPO Find X2 dan OnePlus 8T. Dan sepertinya tidak hanya itu, kabarnya tahun ini akan segera hadir juga pengisian daya VOOC hingga 125W. Meski begitu, OPPO belum melisensikan standar pengisian cepat ini sehingga belum bisa diakses secara luas.

Pengisi Daya VOOC
Pengisi Daya VOOC

image source

Teknologi Pengisi Daya VOOC OPPO Akan Segera Hadir Pada Beberapa Merk Terkenal

Berbeda dengan tahun ini, seperti ini OPPO telah melisensikan pengisian VOOC pada beberapa merk terpercaya, mulai dari Anker, Volkswagen, dan NXP.

OPPO telah menyiapkan The Flash Initiative dengan ketiga mitra ini, dengan tujuan membuat pengisian cepat VOOC tersedia lebih luas tidak hanya pada ponsel, tetapi juga segmen otomotif, perangkat IoT, dan banyak lagi. OPPO sedang membayangkan skenario saat akan dapat menggunakan VOOC pada rumah, mobil Anda, dan ruang publik.

Dengan bekerja sama dengan OPPO, Anker akan dapat menggunakan standar pengisian VOOC untuk aksesori pengisian daya yang terekomendasi. Sementara itu, FAW-Volkswagen yang merupakan perusahaan patungan antara FAW Group dan Volkswagen akan menggunakan standar tersebut untuk membuat pengisian cepat ke dalam mobil Volkswagen yang berada pada pasar China. NXP Semiconductors akan memanfaatkan pengisian flash VOOC di seluruh rakitan papan sirkuit tercetaknya, memungkinkan standar untuk diintegrasikan ke dalam “lebih banyak aplikasi otomotif, ruang publik, dan pengaturan industri.”

Teknologi pengisian daya OPPO ini telah berhasil membuat ponsel Android terbaik selama lima tahun terakhir, dan sangat menarik untuk melihat terobosan standar dalam kategori baru nantinya.

Semoga saja, OPPO segera merilisensikan teknologi VOOC-nya agar lebih mudah terjangkau untuk kalangan luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.