Informasi

Terima Sertifikasi BIS, Samsung Segera Umumkan Peluncuran Galaxy A72 4G

Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat pertama dari jajaran smartphone kelas menengah di tahun 2021. Perusahaan kini terus meraih angka penjualan yang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Peluncuran Galaxy A72 4G

Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat pertama dari jajaran smartphone kelas menengah di tahun 2021. Perusahaan kini terus meraih angka penjualan yang baik dari seri Galaxy A dan M. Nah, untuk tahun 2021 Samsung ingin mempertahankan domain pasar tertentu.

Kemarin, perangkat terbaru dari kelas menengah melewati platform benchmark GeekBench. Samsung Galaxy A72 4G nampaknya akan segera hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, bukan dengan chip Exynos. Sekarang, handset ini telah disahkan oleh sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) India.

Peluncuran Galaxy A72 4G
Peluncuran Galaxy A72 4G

Perangkat yang lulus sertifikasi BIS dengan nomor model SM-A725F / DS, berdasarkan laporan sebelumnya, ini adalah varian 4G. Handset dengan konektivitas 5G ini menyandang nomor model SM-A726B. Samsung tampaknya sangat tertarik dengan strategi dua varian, yakni dengan 4G atau 5G.

Kita bisa mengerti jika harga 4G berada pada kisaran yang lebih rendah. Namun, ini bertentangan dengan strategi yang diadopsi oleh perusahaan China yang memaksa pengiriman smartphone 5G bahkan di negara-negara yang kekurangan jaringan 5G.

Tahun ini, perusahaan kembali meluncurkan versi 4G dan 5G dari perangkat Galaxy A51 dan A71. Varian 4G mendarat di India sedangkan Samsung membawa perangkat 5G ke Eropa dan AS. Negara-negara di mana jaringan 5G cukup mapan.

Berdasarkan hal ini, dapat diasumsikan bahwa Galaxy A72 4G akan menjadi satu-satunya perangkat yang menjangkau India saat ini. Terlepas dari strategi yang berulang, rumor mengatakan bahwa Samsung akan mulai menerapkan alternatif 5G murah pada paruh kedua tahun 2021. Sampai di sana, kami berharap adopsi smartphone 5G tumbuh secara eksponensial. Tentu saja, ini didasarkan pada laporan karena Samsung belum mengungkapkan rincian tentang strategi 2021-nya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A72

Varian Galaxy A72 4G dan 5G harus identik, terlepas dari dukungan jaringan dan kekuatan pemrosesan. Sebagian besar chipset 5G di luar Qualcomm Snapdragon 720G. Jadi, kami berharap versi 5G memimpin dalam konektivitas dan kinerja. Meskipun demikian, kedua perangkat akan hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan lubang punch sejajar tengah.

Pada bagian belakangnya, keduanya akan menghadirkan pengaturan Quad-Camera seperti pendahulunya. Yakni dengan kamera 64MP, ultra-lebar 12MP, dan dua sensor 5MP. Selain itu, Samsung juga sedang mempersiapkan Galaxy A32 dan Galaxy A52 dalam varian 4G dan 5G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.