Informasi

Terungkap! Samsung Galaxy A82 5G akan Datang Dengan Snapdragon 855+ dan Kamera Punch-Hole Pop-Up

Saat ini, rumor baru menunjukkan kedatangan Samsung Galaxy A82 5G yang akan mengembalikan desain menarik seperti pendahulunya. Pada saat menampilkan punch-hole, perusahaan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Samsung Galaxy A82 5G

Saat ini, rumor baru menunjukkan kedatangan Samsung Galaxy A82 5G yang akan mengembalikan desain menarik seperti pendahulunya. Pada saat menampilkan punch-hole, perusahaan dapat mengembalikan solusi pop-up untuk menampilkan punch-hole-nya.

Mengingat pendahulunya pada tahun 2019 lalu, Samsung meluncurkan Galaxy A80 sebagai salah satu smartphone seri A yang paling menjanjikan. Handset ini sangat inovatif dengan desain layar penuh dan kamera berputar yang dapat berguna sebagai kamera utama dan selfie.

Samsung Galaxy A82 5G
Samsung Galaxy A82 5G

image source

Menurut laporan terbaru dari ETNews, Samsung bersiap untuk meluncurkan Galaxy A82 5G-nya. Beberapa spesifikasi handset ini mulai terungkap beserta dengan harganya. Perangkat ini nampaknya akan mengemas Snapdragon 855+ SoC. Hal inilah yang kemungkinan, Samsung ingin membuat perangkat ini lebih terjangkau daripada flagships lainnya.

Harga yang diharapkan untuk perangkat tersebut adalah antara Rp8,8 juta – Rp10 jutaan. Pada bagian layarnya, Samsung membekalinya dengan AMOLED tanpa bingkai yang penuh dengan aspek menarik seperti kamera motor berputar. Selain itu terdapat juga pemindai sidik jari dalam layar, dan SoC andalan tahun 2019. Tidak hanya itu saja, beberapa laporang juga mengungkapkan jika Galaxy A82 5G juga telah lolos sertifikasi Bluetooth SIG beberapa pekan lalu.

Tampak Depan Tampilan Galaxy A82 5G
Tampak Depan Tampilan Galaxy A82 5G

Bocoran Spesifikasi Sementara Samsung Galaxy A82 5G

Hingga sekarang ini, spesifikasi perangkat ini masih menjadi misteri dan belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Hanya mengira-ngira saja, sepertinya Chipset Snapdragon 855+ mungkin merupakan fakta yang tidak dapat disangkal. Dugaan lainnya, Galaxy A82 5G juga muncul pada situs GeekBench dengan nomor model SM-A826S.

Perangkat ini diukur dengan Qualcomm Snapdragon 855+ dan RAM 6GB. Perangkat tersebut kemungkinan akan hadir dalam varian dengan RAM 6GB dan RAM 8GB. Dari segi penyimpanan, beberapa opsi menyebutkan mulai 128GB hingga 256GB. Berbeda dengan keluarga Galaxy S21, ada kemungkinan besar A82 5G akan memiliki kartu microSD. Bagaimanapun, sebagian besar smartphone Galaxy A masih memiliki fitur ini.

Oleh karenanya, penulis berharap lebih banyak detail muncul dalam beberapa minggu mendatang hingga menjelang waktu peluncurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.