How To

Tip dan Trik Bermain Resident Evil Village di PS5 Bagi pemula

Resident Evil Village baru saja resmi rilis dan sudah bisa pengguna mainkan untuk PS4 ataupun PS5. Nah, ini merupakan salah satu game...

Avatar Written by Zack Kamil · 3 min read > 33 views
Tip Dan Trik Bermain Resident Evil Village

Resident Evil Village baru saja resmi rilis dan sudah bisa pengguna mainkan untuk PS4 ataupun PS5. Nah, ini merupakan salah satu game paling menakutkan dan menyenangkan yang pernah Anda mainkan dalam waktu yang lama. Namun, seperti judul Resident Evil dan bahkan beberapa game horor lainnya, Resident Evil Village ini bukanlah game yang paling mudah.

Tip Dan Trik Bermain Resident Evil Village
Tip Dan Trik Bermain Resident Evil Village

image source

Terkadang, jika Anda belum pernah memainkan game Resident Evil sebelumnya, beberapa mekanismenya tidak masuk akal. Misalnya fitur baru untuk penggemar lama mungkin tidak dapat Anda pahami dengan baik. Jadi, meskipun Anda mungkin tahu cara mencari tahu ke mana harus pergi, Anda mungkin tidak tahu cara menjual barang pada sistem pedagang baru yang Anda jalankan oleh Duke.

Oleh karena itu, penulis akan sedikit tip dan trik untuk bermain game ini agar lebih mudah dengan mengenali beberapa skema permainannya.

Jalankan Selama Pertarungan Lycan Pertama

Saat pertama kali sampai ke desa, Anda akan segera langsung mendapat serangan dari Lycan. Namun, itu akan segera berubah menjadi paket untuk Anda. Anda harus bertahan hidup. Anda akan memiliki pistol dan senapan pada saat ini dan kemungkinan besar akan tergoda untuk menembaknya keluar.

Namun, Anda membutuhkan sekitar tujuh tembakan pada kesulitan standar untuk menjatuhkan Lycan biasa. Ketika pertarungan sudah Anda mulai (Anda akan tahu kapan itu terjadi), lari saja. Akan ada saat-saat ketika Anda harus melepaskan satu atau dua tembakan. Namun pada akhirnya, pertarungan akan berakhir terlepas dari berapa banyak Lycan yang Anda bunuh.

Terserah Anda apakah Anda ingin memainkan game menembak jatuh musuh atau melarikan diri dan melestarikan sumber daya. Game ini memungkinkan Anda melakukan keduanya.

Kuning adalah Teman Anda

Taktik pengembangan game yang umum untuk mengarahkan pemain ke area yang benar dalam game adalah menggunakan sesuatu yang berwarna kuning, baik itu cat, lampu, atau selotip. Ini agak berlebihan, tidak hanya pada game Resident Evil, tetapi juga efektif. Ini telah digunakan pada game Resident Evil sebelumnya, dan muncul lagi pada Resident Evil Village.

Selalu waspadai pita kuning. Itu akan berada pada peti yang bisa Anda pecahkan untuk dijarah dan akan mengarahkan Anda ke arah yang Anda butuhkan untuk memasang kunci, balok kayu, dan dengan kabel dalam air. Namun kunci khususnya hanya bisa pecah jika Anda memiliki selotip kuning, jadi tidak perlu pemotong baut.

Anda akan Melakukan Banyak Kemunduran

Game Resident Evil cenderung linier, jadi Anda mungkin tidak langsung menyadari bahwa struktur peta pada Resident Evil Village sedikit berbeda. Desa tituler berada pada bagian tengah peta dan berfungsi sebagai hub tempat Anda akan sering kembali. Anda akan mengunjungi lima lokasi berbeda yang berhubungan dengan masing-masing dari empat Tuan dan Ibu Miranda, bos terakhir Anda. Nah, Di antara setiap area, Anda akan kembali ke desa untuk melakukan transaksi dengan Duke, mencari item pencarian pada gubuk yang Anda tinggalkan, dan berkeliling mencari harta karun.

Jangan khawatir jika Anda tidak dapat mengakses area tertentu pada desa dengan segera. Anda akan kembali ke atas hingga akhir permainan jadi jika Anda tidak dapat mengakses suatu area, kemungkinan Anda akan dapat mengaksesnya nanti. Misalnya, sumur yang memiliki pita kuning membutuhkan roda sumur untuk Anda akses, yang Anda dapatkan setelah menyelesaikan Castle Dimitrescu dan mendapatkan akses ke kunci Iron Insignia. Ada juga area pada desa yang hanya bisa Anda akses setelah mendapatkan engkol dari Waduk Moreau, yang merupakan bagian ketiga.

Karena itu, pastikan Anda telah melakukan semua penjelajahan yang Anda bisa sebelum menghadapi Ibu Miranda pada akhir permainan.

Carilah Harta Karun, Tapi Jangan Langsung Menjualnya

Ada banyak harta karun yang bisa Anda temukan pada Resident Evil Village. Akan tetapi beberapa di antaranya lebih jelas daripada yang lain. Beberapa musuh menjatuhkan harta kristal saat Anda mengalahkannya, dan Anda dapat menemukan yang lain dengan memecahkan teka-teki dan mengalahkan Lords. Namun, jika Anda sudah lama tidak memainkan game Resident Evil, atau belum pernah memainkannya, Anda mungkin tidak tahu tentang harta karun yang terkadang tersembunyi pada depan mata Anda.

Ada dua skenario yang dapat Anda temukan untuk mendapatkan harta karun. Yang pertama adalah mencari kilau kecil, kadang-kadang terletak pada dinding, langit-langit, atau secara umum di atas kepala Anda. Menembak atau menusuknya jika lebih dekat akan memberi Anda pecahan kristal. Juga, waspadalah terhadap kandang burung gantung. Menembaknya akan menjatuhkannya dan Anda akan dapat mengumpulkan apa pun yang ada di dalamnya.

Biasanya Anda akan tergoda untuk menjual semua harta Anda kepada Duke, tetapi jangan lakukan dulu. Catat deskripsi masing-masing. Beberapa akan mengatakan hal-hal seperti “berharga” sementara yang lain akan mengatakan “dapat digabungkan.” Yang terakhir berarti ada harta karun lain di luar sana yang dapat Anda temukan, dan menggabungkannya akan memberi Anda barang yang lebih berharga untuk dijual.

Prioritaskan Untuk Meningkatkan Ruang Penyimpanan Anda dan Membeli Rencana Pembuatan Peluru

Ada banyak peningkatan dan persediaan untuk Anda ambil dari Duke. Namun, Anda dapat memprioritaskan dua pembelian, yakni ruang penyimpanan dan cetak biru pembuatan peluru. Anda dapat meningkatkan penyimpanan Anda untuk 10.000 Lei beberapa kali sepanjang game, dan setelah versi baru tersedia, Anda perlu mendapatkan yang berikutnya.

Tidak ada sistem inventaris kotak di sini seperti pada Resident Evil 7. Sebaliknya ini mirip dengan Resident Evil 4. Anda dapat memiliki tas atase dengan jumlah ruang terbatas dan setiap item membutuhkan jumlah tertentu. Anda mendapatkan banyak senjata, amunisi, dan daging dalam game ini dan Anda akan membutuhkan semua ruang yang dapat Anda peroleh untuk menghindari banyak pengelolaan mikro ruang Anda.

Kedua, bagaimanapun, adalah rencana peluru. Resident Evil Village memiliki sistem kerajinan yang sudah mendapat banyak peningkatan. Anda dapat membuat item kesehatan, peluru, bom, ranjau, dan banyak lagi. Karena peluru adalah sumber daya Anda yang paling penting, Anda pasti ingin memaksimalkan akses Anda. Ini relatif murah pada toko Duke.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.