How To

Tips Agar Ruangan lebih Nyaman Dengan Konsep Go Green

Kata Go Green, mungkin sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga Anda. Sebab, jika sebuah ruangan tidak bisa membuat lebih indah dan nyaman....

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 5 views
Tips Agar Ruangan Lebih Nyaman Dengan Konsep Go Green (1)

Kata Go Green, mungkin sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga Anda. Sebab, jika sebuah ruangan tidak bisa membuat lebih indah dan nyaman. Tentu akan menimbulkan efek jenuh dan tidak betah bukan?

Tips Agar Ruangan Lebih Nyaman Dengan Konsep Go Green
Tips Agar Ruangan Lebih Nyaman Dengan Konsep Go Green – image source

Nah untuk itu, menurut laman kompasiana.com menyatakan “3R dan Go Green merupakan metode sederhana dalam upaya menyelematkan kondisi bumi yang sudah kritis”.

Sehingga kita semua wajib untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar. Agar hasil yang sudah kita lakukan dapat kita rasakan bersama-sama. Sebelum itu, kita semua harus memahami Prinsip Go Green terlebih dahulu.

#Prinsip Go GreenReduceReuseRecycle.

#1. Reduce = Mengurangi.

Intinya, kita sebagai makhluk hidup yang berada di bumi, harus menyadari bahwa produksi sampah berlebih akan semakin meningkat. Jika kita sering menggunakan suatu barang yang dapat merusak ekosistem bumi.

Seperti sebuah tisu. Menurut laman Universitas Negeri Yogyakarta, menyatakan “Bahan dasar pembuatan kertas tissue adalah kayu pohon. Menurut data produksi, untuk menghasilkan 20 sheet tissue atau satu bungkus kertas tissue memerlukan satu pohon”.

Jadi, semakin kita banyak menggunakan tisu, maka akan semakin banyak pohon yang ditebang. Oleh karena itu, kita harus bisa mengurangi penggunaan tisu yang terlalu berlebihan, agar pohon terselamatkan.

Hal yang telah kita lakukan itu, merupakan langkah ramah lingkungan dalam mengurangi penggunakan bahan yang dapat merusak alam sekitar.

#2. Reuse = Penggunaan kembali.

Dengan memanfaatkan kembali barang-barang bekas, Anda sudah melakukan suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Hindari membeli serta memakai sebuah produk yang menghasilkan sampah dalam jumlah besar.

#3. Recycle = Daur ulang .

Memilah-milih sampah non organik dan organik, lalu melakukan daur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat serta dapat kalian gunakan kembali. Mungkin diantara kalian ada yang tidak suka melakukannya. Sebab kotor dan membuang-buang waktu.

Padahal, jika kalian mempunyai jiwa kreatifitas serta ketelatenan yang tinggi. Barang bekas itu, akan menjadi sebuah karya unik dan bermanfaat.

Tips Agar Ruangan lebih Nyaman Dengan Konsep Go Green

  1. Pastikan dalam ruangan terdapat tanaman, yang dapat menenangkan pikiran Anda. Sehingga menghasilkan udara yang lebih sejuk dan segar.
  2. Usahakan untuk tidak menyediakan tisu dalam ruangan.
  3. Memanfaatkan botol bekas, agar menjadi suatu karya unik dan bermanfaat yang bisa Anda letakkan dalam ruangan. Seperti botol bekas yang didaur ulang menjadi sebuah hiasan gantung pengganti pot.

Anda dapat mempelajari Cara Ganti User dan Password Default Modem Indihome/Speedy

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.