How To

Tips And Trick Bermain Game dengan Nyaman Tanpa NgeLag di Windows 10

Jika kamu suka bermain game pasti pernah mengenal kata “lag” atau “ngelag” ketika bermain game dan itu sangat menyebalkan dan membuat kamu...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 14 views
Cara Bermain Game Tanpa Lag Di Windows 10

Jika kamu suka bermain game pasti pernah mengenal kata “lag” atau “ngelag” ketika bermain game dan itu sangat menyebalkan dan membuat kamu merasa kurang nyaman, apalagi jika hal itu berujung pada kekalahan. Namun, ketidaknyamanan ini dapat dicegah pada sebagian besar kasus. Anda dapat memaksimalkan kinerja PC sembari mempertahankan tingkat perlindungan yang tinggi bagi PC Anda.

Cara Bermain Game Tanpa Lag Di Windows 10
Cara Bermain Game Tanpa Lag Di Windows 10

Apa itu istilah Ngelag atau Lag saat bermain game?

Lag dalam game online adalah sebuah kondisi dimana gerakan yang terjadi pada game tidak sesuai timing-nya dengan eksekusi yang kita lakukan. Akibatnya terjadi jeda yang sering menimbulkan kerugian hingga kekalahan pada karakter game yang kita mainkan.

Mau Tau Tips And Trick Bermain Game dengan Nyaman Tanpa NgeLag di Windows 10

Sebelum kamu bermain game, ada baiknya kamu coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

#Tutup Aplikasi yang Tidak Perlu

Sebaiknya kamu menutup aplikasi yang tidak perlu yang saat ini masih terbuka. Aplikasi apa pun yang terbuka bisa saja akan menjadi kendala saat kamu bermain game, karena jika ada aplikasi yang masih terbuka akan memaksa menggunakan memory komputer. Untuk itu, tutup semua jendela peramban, aplikasi obrolan yang tidak dibutuhkan, dan segala sesuatu yang tidak terkait dengan sistem game anda.

#Hentikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Selanjutnya, kamu perlu mengecek juga aplikasi yang berjalan pada latar belakang sistem dengan cara masuk pada Task Manager, kemudian lihat pada tab Proses. Kamu perlu melihat dan pertimbangkan untuk menutup aplikasi yang menggunakan memory paling banyak.

#Pengaturan Antivirus yang Tepat

Bagi pengguna Windows 10 sebenarnya tidak perlu lagi untuk menginstal Antivirus, karena di dalam Windows 10 sudah terdapat Antivirus bawaan yang cukup mumpuni. Namun memang beberapa antivirus memiliki mode khusus permainan yang meminimalkan dampak pada kinerja PC. Sehingga memang dibutuhkan pengaturan Antivirus yang tepat yang memiliki mode permainan yang dikhususkan untuk mengurangi kelambatan.

#Optimalkan Pengaturan Game Anda

Jika game yang akan kamu mainkan membutuhkan kartu grafis yang cukup tinggi, sementara perangkat kamu tidak memiliki kartu grafis yang cukup, bermain game bisa membuat frustasi dan kurang nyaman. Untuk itu, disarankan untuk mengatur level detail yang lebih rendah atau mengurangi resolusi dalam pengaturan game yang akan kamu mainkan.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.