General

Tips Bekerja di Rumah Tetap Efektif dan Produktif, Ini yang Perlu Kamu Lakukan!

Bagaimana kamu yang selama ini bekerja dirumah? Bekerja dirumah jangan sampai membuat kamu tidak produktif. Bekerja boleh dimana saja, yang paling penting...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 1 view
Tips Bekerja Di Rumah

Bagaimana kamu yang selama ini bekerja dirumah? Bekerja dirumah jangan sampai membuat kamu tidak produktif. Bekerja boleh dimana saja, yang paling penting tetap efektif. Maka dari itu, perlu kiranya kamu mengetahui bagaimana cara bekerja dirumah yang lebih efektif dan produktif terutama di masa pandemi?

Di bawah ini kami berikan tips bekerja di rumah dengan nyaman. Tentunya tanpa mengurangi keefektifan kamu selama bekerja. Memang terdapat beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar bekerja tetap produktif selama dirumah.

Tips Bekerja Di Rumah
Tips Bekerja Di Rumah

Tips Bekerja di Rumah Tetap Efektif dan Produktif

Tentukan Jam Bekerja

Saat berada dirumah kamu tetap perlu kiranya menentukan jam kerja. Jangan sampai kerja kamu jadi tidak beraturan tanpa batasan jam. Karena hal itulah yang dapat mengurangi produktifitas kamu selama bekerja. Maka dari itu, menentukan jam bekerja adalah cara pertama yang perlu kamu lakukan.

Tempat yang Nyaman untuk Bekerja

Setelah kamu menentukan jam bekerja dirumah, selanjutnya kamu perlu membuat tempat untuk kamu jadikan ruang bekerja. Untuk paling sederhana, kamu tidak perlu ruangan khusus dirumah. Hanya saja yang kamu perlukan adalah sebuah meja khusus untuk bekerja. Agar kamu bekerja jadi lebih nyaman.

Manfaatkan Teknologi dengan Sebaik-baiknya

Walaupun bekerja dirumah, kamu masih tetap bisa terhubung dengan rekan kerja lainnya. Kamu hanya perlu memanfaatkan teknologi, terutama smartphone. Jangan sampai smartphone menjadi sebuah alasan pekerjaan tidak cepat selesai, apalagi sampai kamu game di saat jam kerja yang sudah kamu tentukan. Ini merupakan salah satu hal yang membuat bekerja jadi tidak produktif.

Disiplin

Disipilin merupakan hal pokok dalam aspek kehidupan. Bukan hanya soal dalam pekerjaan saja. Terapkan sikap disiplin yang baik untuk mejadi lebih baik. Jika masuk waktu bekerja, maka harus bekerja. Jika sudah masuk wakti istirahat, maka gunakanlah waktu itu dengan bersantai, refreshing dan sebagainya.

Semoga tulisan ini bisa jadi inspirasi untuk kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.