How To

Tips Langkah Mudah Mencadangkan Percakapan Penting di WhatsApp

Ada kalanya kamu perlu mencadangkan percakapan penting yang ada di aplikasi WhatsApp. Hal itu bertujuan jika suatu saat mengganti HP, maka semua...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Tips Langkah Mudah Mencadangkan Percakapan

Ada kalanya kamu perlu mencadangkan percakapan penting yang ada di aplikasi WhatsApp. Hal itu bertujuan jika suatu saat mengganti HP, maka semua percakapan dan file-file tetap ikut pindah pada ponsel yang baru.

Tips Langkah Mudah Mencadangkan Percakapan
Tips Langkah Mudah Mencadangkan Percakapan – image source

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas atau smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger yang sudah hadir sejak dahulu. Jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet.

Sampai saat ini WhatsApp hadir dengan versi terbaru dan terupdate. diketahui atau tidak, bahwasanya saat kamu membuka WhatsApp akan muncul tulisan “From Facebook”. Hal ini karena WhatsApp sudah menjadi bagian dari Facebook.

Lain dari pada itu semua, sekarang harus mencadangkannya dengan segera karena memang tidak ada yang tahu kapan aplikasi perpesanan dibawah naungan Facebook ini terjadi error. Dan untuk melakukannya, kamu tidak perlu harus menunggu lama pencadangan otomatis, karena hal semacam ini bisa dilakukan secara manual.

Tips Langkah Mudah Mencadangkan Percakapan Penting di WhatsApp

Untuk melakukan pencadangan terhadap percakapan atau chat kamu selama di WhatsApp, kamu bisa ikuti cara di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi WhatsApp, kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar, dan klik Pengaturan.
  2. Setelah itu masuk ke bagian menu Chat => Cadangkan Chat.
  3. Disini jangan lupa kamu harus memilih akun Google yang akan digunakan sebagai pencadangan, dan tentukan jaringan WiFi jika memang ada, karena lebih hemat. Namun dalam beberapa waktu penting, kalian juga harus menggunakan data seluler agar bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja.

Jika pencadangan sudah selesai, maka pengguna akan menemukan file cadangan WhatsApp ini pada layanan Google Drive, tepatnya pada folder Backups.

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkenan berkunjumg di web kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.