How To

Tips Memilih Monitor Untuk Bekerja dari Rumah yang Semakin Nyaman dan Produktif

Memilih Monitor yang tepat untuk bekerja dari rumah memang menjadi keharusan bagi kita agar bekerja lebih nyaman. Work For Home (WFH) tidak...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 7 views
Tips Memilih Monitor Untuk Bekerja Dari Rumah Yang Semakin Nyaman Dan Produktif

Memilih Monitor yang tepat untuk bekerja dari rumah memang menjadi keharusan bagi kita agar bekerja lebih nyaman. Work For Home (WFH) tidak menutup kemungkinan masih akan terus diberlakukan hingga akhir tahun nanti.

Tips Memilih Monitor Untuk Bekerja Dari Rumah Yang Semakin Nyaman Dan Produktif
Tips Memilih Monitor Untuk Bekerja Dari Rumah Yang Semakin Nyaman Dan Produktif
image source

Untuk menunjang produktifitas dalam pekerjaan, kita juga dituntut untuk memiliki fasilitas yang setidaknya dapat membantu dalam mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan memilih Monitor komputer sebagai sarana bekerja saat kamu berada di rumah. Pilih Monitor yang baik, tepat dan efisien agar membuat kamu bekerja lebih nyaman.

Seperti yang dikutip dari Martin Wibisono, Director, S&P, South Asia dan Asia Emerging Markets, Dell Technologies dalam keterangannya tertulis “Menginvestasikan monitor yang tepat untuk lingkungan kerja di rumah yang lebih nyaman akan memberi dampak positif jangka panjang dari sisi kesehatan dan produktivitas kerja“.

Nah, Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips memilih monitor yang tepat untuk kebutuhan bekerja dari rumah yang semakin nyaman.

Tips Memilih Monitor Untuk Bekerja dari Rumah yang Semakin Nyaman dan Produktif

#1 Tentukan Ukuran Layar dan Resolusi Monitor

Silahkan kamu tentukan ukuran layar dan resolusi yang tepat. Bidang layar yang lebih luas untuk melihat dan melakukan lebih banyak hal terbukti dapat meningkatkan produktivitas. Biasanya resolusi yang lebih tinggi direkomendasikan untuk monitor yang lebih besar. seperti layar QHD 27 inci (2560 x 1440), layar 4K 32 inci (3840 x 2160) dan layar WQHD 34 inci (3440 x 1440).

#2 Ergonomis Namun Tetap Nyaman

Kamu yang bekerja dari rumah biasanya justru jam kerjanya lebih lama, sehingga sangat penting memiliki peralatan kerja yang tepat untuk mendukung kenyamanan dalam bekerja. Sebagian orang percaya monitor yang dioptimalkan secara ergonomis penting untuk meningkatkan produktivitas mereka.

#3 Konektivitas

Kamu perlu mempertimbangkan apa saja perangkat yang akan dihubungkan ke monitor kamu nanti, sehingga bisa dipastikan kompatibilitas semua port laptop yang ada. Mulai dari Port HDMI, USB-C, dan Thunderbolt 3.

#4 Hemat Energi

Kamu bisa memilih Monitor yang memiliki sertifikasi konsumsi daya rendah, sehingga hal tersebut bisa menghemat tagihan listrik dirumah anda. Sekarang banyak Monitor canggih juga menawarkan berbagai fitur yang dapat mengurangi konsumsi daya dengan masuk pada sleep mode setelah tidak aktif beberapa saat.

Itulah 4 langkah utama dalam memilih Monitor yang bisa mendukung kenyamanan kamu bekerja dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.