How To

Trik Menghapus SmartPhone Lama Dari Google Play yang Harus Anda Ketahui

Menghapus Perangkat Lama dari Google Play dapat anda lakukan dengan mudah. Seiring dengan berjalannya waktu, Google Play Store membuat daftar perangkat yang...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 8 views
Trik Menghapus Perangkat Lama Google Play Store Yang Harus Anda Ketahui

Menghapus Perangkat Lama dari Google Play dapat anda lakukan dengan mudah. Seiring dengan berjalannya waktu, Google Play Store membuat daftar perangkat yang pernah anda gunakan. Tidak peduli berapa banyak perangkat yang anda gunakan dan sering gonta-ganti tapi dengan menggunakan akun google (gmail) yang sama. Maka Google akan merecordnya dan akan tampil begitu banyak histori perangkat yang pernah anda gunakan.

Trik Menghapus SmartPhone Lama Dari Google Play Yang Harus Anda Ketahui
Trik Menghapus SmartPhone Lama Dari Google Play Yang Harus Anda Ketahui

Dan apakah anda tahu bahwa pada perangkat android lama tidak dapat sepenuhnya terhapus dari arsip Google Play Store, tetapi Anda dapat menyembunyikan sehingga tidak lagi muncul pada daftar perangkat anda. Hal ini membuat lebih mudah untuk menavigasi daftar, terlebih lagi jika anda telah memiliki banyak smartphone android yang sudah pernah anda gunakan.

Penasaran bukan? yuk simak pembahasan kami berikut ini.

Trik Menghapus Perangkat Lama Google Play Store :

  1. Buka Google Play Store pada browser web anda dan klik ikon kecil pada kanan atas layar, lalu klik sub-menu Pengaturan.
  2. Anda akan diarahkan untuk melihat halaman Perangkat Saya tempat aktivitas perangkat Anda pada rekaman Google Play. Sebelumnya semua akan terlihat semua perangkat yang pernah Anda gunakan untuk masuk ke akun Google Play, serta beberapa detailnya ada pada sebelah kanan setiap perangkat.
  3. Setelah itu anda dapat memilih apa saja perangkat yang akan muncul pada menu atau tidak dengan mencentang atau menghapus pada kotak yang berada pada bawah Visibilitas.
  4. Kemudian klik Edit untuk menetapkan nama panggilan yang menarik untuk smartphone anda. Secara default, Play Store mencantumkan smartphone yang tidak terdeteksi sebagai perangkat tidak dikenal. Dengan menetapkan nama panggilan, Anda dapat melihat sekilas smartphone atau tablet dari mana itu.
  5. Setelah Anda mengganti nama perangkat, lalu klik tombol Perbarui yang terletak paling kanan untuk menyimpan perubahan Anda. Perubahan ini bersifat universal, jadi sekarang akan berlaku untuk semua properti pada Google. Maka semua perangkat Anda yang terlihat akan ganti dengan nama yang sudah anda ubah pada daftar perangkat Kompatibel Play Store, serta pada Pengelola Perangkat Android anda.

Bagaimana sangat mudah bukan? sehingga anda dapat dengan cepat serta mudah menemukan smartphone atau tablet yang tepat pada Google Play Store.

Semoga trik ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.