Twitter Mulai Menguji Fitur “Kutipan Tweet Dengan Reaksi” Layaknya TikTok

Twitter telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji sebuah fitur baru, yakni “kutipan tweet dengan reaksi“. Dengan fitur ini nantinya Anda dapat menyematkan salinan tweet menjadi sebuah foto atau video, bukan hanya membalasnya dengan teks saja.

Twitter Mulai Menguji Fitur Kutipan Tweet Dengan Reaksi
Twitter Mulai Menguji Fitur Kutipan Tweet Dengan Reaksi

Twitter mengatakan bahwa fitur tersebut saat ini sedang dalam masa pengujian khsusus untuk platform iOS. Jika Anda memiliki akses ke fitur tersebut, maka Anda akan mendapatkan menu retweet baru dengan opsi yang muncul salah satunya “Kutip Tweet dengan reaksi”.

Saat Anda memilih opsi tersebut, maka Twitter akan membawa Anda ke layar saat Anda dapat mengambil foto atau video untuk menempatkan tweet pada bagian re-tweet Anda. Namun selain itu, Anda juga dapat memilih salah satu dari rol kamera Anda.

Sebagai contoh, sebagaimana mengutip dari akun @TwitterSupport yang merupakan akun resmi Twiiter sedang mencoba melakukan tweet kutipan reaksi terhadap pengumumannya sendiri. Jadi Anda akan melihat bagaimana reaksi akan muncul kepada pengguna seperti pada kutipan tersebut.

Jika Anda juga sebagai pengguna TikTok, tentunya fitur ini bukan hal yang baru lagi. Karena secara tidak langsung fitur ini merupakan kloning dari fitur TikTok saat Anda memberikan balasan ataupun komentar pada sebuah video. Tidak cukup pada Twitter saja, melainkan baru-baru Instagram juga menyematkan fitur yang sama kepada Reels-nya.

Meski masih dalam tahap pengujian, namun beberapa pengguna Twitter, menyatakan keprihatinan untuk masa depannya. Dengan fitur ini bisa saja muncul reaksi yang mungkin merupakan cara yang mudah untuk melecehkan atau melakukan ujaran kebencian. Meskipun relatif mudah bagi platform untuk memodifikasi tweet kutipan biasa, namun tetap sulit untuk memindai konten gambar atau video secara terprogram.

Selain itu, Twitter sendiri juga telah menambahkan cara baru untuk berbagi tweet sejak pada Desember 2020 lalu. Dia menambahkan kemampuan untuk menyematkan tweet dalam pesan atau cerita Snapchat.

Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka sedang menguji desain baru yang memungkinkan Anda mulai menulis tweet dari tampilan timeline utama. Alih-alih Anda tidak perlu menekan tombol yang membawa Anda ke layar penulisan. Semoga saja fitur ini tidak hanya hadir pada platform iOS saja, melainkan beberapa minggu kedepan juga bisa dinikmati oleh pengguna Android.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.