Informasi

Vivo V20 Pro 5G Diperkirakan Meluncur di India 2 Desember Mendatang!

Sebelumnya Vivo sudah meluncurkan V20 dan V20 SE di India pada beberapa bulan lalu. Namun kini, pihaknya telah resmi memberikan konfirmasi tentang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Desain Baru Vivo V20 Pro 5G

Sebelumnya Vivo sudah meluncurkan V20 dan V20 SE di India pada beberapa bulan lalu. Namun kini, pihaknya telah resmi memberikan konfirmasi tentang kahadiran perangkat terbarunya yang masuk dalam varian Vivo V20 Pro 5G di Tanah Air.

Sayangnya, itu tidak menyebutkan tanggal apa pun tetapi menunjukkan tag “Segera Hadir”. Nah, kita tinggal beberapa hari lagi dari akhir tahun, jadi peluncuran pada bulan Desember tampaknya sangat masuk akal. Alhasil, di India nampaknya akan menutup akhir tahun yang baik dengan seluruh jajaran Vivo V20 secara lengkap.

Desain Baru Vivo V20 Pro 5G
Desain Baru Vivo V20 Pro 5G

Seperti dikutip dari laporan anggota XDA-Developers, Tushar Mehta, perangkat tersebut akan diluncurkan di India pada 2 Desember 2020. Menurut laporan sebelumnya, handset tersebut akan dibanderol dengan harga INR 29.999 di India atau setara Rp5,7 juta. Ini adalah smartphone 5G baru dengan harga terjangkau India, meskipun sampai saat ini Indian tersebut belum menerapkan jaringan 5G-nya.

Vivo V20 Pro 5G Segera Meluncur
Vivo V20 Pro 5G Segera Meluncur

Berikut Spesifikasi Vivo V20 Pro 5G

Vivo V20 Pro akan didukung layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi FullHD+. Vivo adalah salah satu pelopor tren dengan desain tetesan air pada layarnya. Akan tetapi untuk V20 Pro, ponsel ini hadir dengan notch yang lebih besar. Alasannya? Karena ponsel ini dikirimkan dengan modul selfie ganda, sehingga membutuhkan banyak ruang. Selain itu, layar AMOLED memungkinkan sensor biometrik berada di bawahnya yang merupakan nilai tambah dari varian sebelumnya.

Di bawah kapnya, V20 Pro 5G dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 765G 5G. Chipset ini sepertinya menjadi pilihan favorit Vivo untuk segmen kelas menengah untuk seri premiumnya. Chipset ini hadir di sebagian besar smartphone Vivo seperti salah satunya Vivo X50 yang memiliki fitur kamera Gimbal-nya.

Vivo V20 Pro 5G saat ini tergabung dengan perangkat yang menggunakan SD765G di India, seperti OnePlus Nord. SoC ini dibuat dengan proses 7nm dan menghadirkan konektivitas 5G. Untuk saat ini, tidak ada gunanya dukungan 5G pada Vivo V20 Pro di India selain hanya menawarkan kinerja terbaik. Akan tetapi di masa mendatang, ponsel akan dapat berselancar di jaringan generasi kelima negara itu. Ponsel ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan Penyimpanan Internal 128GB.

Di bagian belakang smartphone, terdapat modul tiga kamera berbentuk persegi. Ini terdiri dari kamera utama 64MP, sensor ultrawide 8MP, dan lensa monokromatik 2MP. Pada bagian depannya menampung kamera utama 44MP dan lensa ultrawide 8MP. Jadi pecinta selfie akan menemukan surga di V20 Pro.

Ponsel ini masih didukung suplai daya baterai 4.000mAh yang pada hari-hari dengan baterai 6.000mAh tampaknya menjadi “standar baru” dalam setiap perangkat yang baru diluncurkan. Ponsel ini mendukung pengisian cepat 33W. Tak hanya itu saja, V20 Pro 5G juga menjalankan OS Android 10 dengan Funtouch OS 10. Semoga saja nanti akan menerima OriginOS berbasis Android 11 di tahun depan.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.