Informasi

Wear OS 3 Diperkirakan Meluncur Awal Tahun, Begini Tampilannya!

Samsung dan Google bekerja sama untuk meluncurkan Wear OS 3. Nampaknya peluncuran ini akan berlangsung pada awal tahun 2022 bersamaan dengan jam...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Wear OS 3

Samsung dan Google bekerja sama untuk meluncurkan Wear OS 3. Nampaknya peluncuran ini akan berlangsung pada awal tahun 2022 bersamaan dengan jam tangan pintar Samsung sendiri. Jam tangan tersebut banyak yang mengklaim akan menampilkan One UI pada platform barunya.

Mengungkap Desain Baru Wear OS 3
Mengungkap Desain Baru Wear OS 3

Sekarang ini, Google telah memperbarui emulator Wear OS 3-nya, yakni hadir tanpa skin Samsung tidak seperti Wear OS sebelumnya. Secara tidak langsung Wear OS ini memiliki tampilan baru seperti platform jam tangan pintar tanpa overlay Samsung.

Dari Gambar stok/AOSP Wear OS terbaru pada sebuah emulator terlihat oleh redditor bermata elang (h/t: Mishaal Rahman dan Droid-Life), menampilkan berbagai halaman pengaturan, pengatur waktu, pengaturan cepat, dan always on display. Anda dapat melihat gabungan tangkapan layar oleh Droid-Life di bawah ini.

Tampilan Baru Wear OS 3
Tampilan Baru Wear OS 3

Perlu Anda catat bahwa build ini masih berdasar pada Android 11. Jadi mereka yang mengharapkan untuk melihat desain ulang Material You yang komprehensif mungkin harus menunggu hingga muncul pembaruan mendatang. Namun demikian, build tersebut diketahui dibuat pada 17 November, yang berarti bahwa akan ada pembaruan yang kemungkinan berbasis Android 12 seperti yang banyak pengguna harapkan.

Versi platform terbaru ini memungkinkan pembuat jam tangan pintar untuk menambahkan skin perangkat lunak mereka sendiri-sendiri. Jadi beberapa perangkat yang dapat dikenakan yang mengadopsi Wear OS 3 pada tahun 2022 bisa sangat berbeda dari apa yang kita lihat sekarang ini.

Baca juga: Cara Mudah Menghubungkan Wear OS di Smartwatch Ke Ponsel Android

Inilah Daftar Jam Tangan yang Akan Mendapat Pembaruan ke Wear OS Terbaru

Anda dapat menemukan daftar jam tangan pintar yang nantinya akan mendapatkan pembaruan ke Wear OS 3. Beberapa perangkat jam tangan pintar tersebut diantaranya Mobvoi TicWatch Pro 3 GPS and LTE, Mobvoi TicWatch E3, Fossil Gen 6 dan Mobvoi Ticwatch Pro 3 Ultra GPS and Ultra 4G.

Satu-satunya jam tangan pintar yang saat ini berjalan pada Wear OS 3 adalah Galaxy Watch 4 Series. Hal ini menunjukkan bahwa Samsung berada di atas angin dalam pasar perangkat Wearable untuk masa mendatang, terutama jika Anda menginginkan jam tangan dengan Wear OS terbaru.

Model Galaxy Watch 4 baru adalah perangkat pertama yang menjalankan Wear OS 3. Ini mungkin bukan contoh terbaik dari apa yang menjadi harapan sebuah platform. Bagaimanapun, ini adalah jam tangan pintar Samsung di atas segalanya. Pengguna Galaxy Watch sebelumnya harus tahu bahwa model baru tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Namun begitu, perangkat terbaru Samsung ini hanya saja sudah menjalankan Wear OS terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.