Informasi

WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru Hapus Pesan Secara Otomatis

WhatsApp mendorong banyak fitur baru ke layanannya untuk membuatnya lebih kompetitif dalam bersaing. Terutama dengan aplikasi Instagram Direct, Slack, dan Telegram. Kini,...

Avatar Written by Zack Kamil · 56 sec read > 8 views
Fitur Hapus Pesan Di WhatsApp

WhatsApp mendorong banyak fitur baru ke layanannya untuk membuatnya lebih kompetitif dalam bersaing. Terutama dengan aplikasi Instagram Direct, Slack, dan Telegram. Kini, WhatsApp telah mengumumkan kehadiran dua fitur terbarunya.

Pertama, “Hapus Pesan Otomatis” yang akan memungkinkan pengguna ketika saling mengirim teks dan media akan hilang atau terhapus secara otomatis setelah 7 hari.

Fitur Hapus Pesan Di WhatsApp
Fitur Hapus Pesan Di WhatsApp

Kedua, fitur baru tentang alat manajemen penyimpanan yang lebih baik yang memungkinkan kontrol lebih rinci terhadap data yang disimpan pengguna. Sehingga ini akan memberikan kemudahan kepada kamu untuk menghapus dengan cara melakukan filter untuk ukuran atau berdasarkan tanggal.

Pesan yang terhapus tersebut hanya dapat diaktifkan untuk obrolan tertentu. Kamu perlu memilih nama kontak dan kemudian mengaktifkan fiturnya, dengan cara mengetuk menggeser slider Hidup/Mati. Setelah diaktifkan, secara otomatis akan menghapus pesan dari ruang obrolan tetapi mungkin tetap berada di penyimpanan telepon jika opsi cadangan juga diaktifkan.

Fitur ini kabarnya akan segera hadir di Android dan iOS tetapi pembaruannya dilakukan secara bertahap. Beberapa pengguna mungkin mendapatkannya, yang lain mungkin harus menunggu lebih dalam beberapa minggu kedepan.

Fitur manajemen penyimpanan yang didesain ulang akan tersedia di submenu “Kelola penyimpanan” pada menu Setelan => Penyimpanan dan Data. Saat ini, WhatsApp mengumpulkan semua media dalam satu folder dan memvisualisasikan semuanya di satu tempat. Akan tetapi di masa mendatang item yang telah diteruskan berkali-kali akan muncul di satu tempat, dan di tempat lain untuk file yang lebih besar dari 5MB.

Dengan begitu, pengguna akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan. Sehingga akan begitu banyak ruang dan akan dapat mengelola penyimpanan mereka dengan lebih mudah dan tertata dengan baik.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.