Informasi

Xiaomi Mi 11: Smartphone Flagship Pertama Tahun Depan dengan Snapdragon 875

Xiaomi kembali dikabarkan tengah menyiapkan perangkat terbarunya. Perangkat ini diklaim sebagai smartphone Xiaomi di masa depan yang akan dibekali chipset Snapdragon penerus...

Avatar Written by Zack Kamil · 41 sec read > 7 views
Rumor Kehadiran Xiaomi Mi 11 Di Masa Depan

Xiaomi kembali dikabarkan tengah menyiapkan perangkat terbarunya. Perangkat ini diklaim sebagai smartphone Xiaomi di masa depan yang akan dibekali chipset Snapdragon penerus 865+.

Info tersebut berasal dari Stasiun Obrolan Digital, leaker China, yang mengungkap info tersebut di postingan Weibo hari ini. Sementara itu, soal nyamanya Mi 11 atau apapun nanti akan menjadi smartphone China pertama yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 875. Selanjutnya seri Samsung Galaxy S21 akan menjadi yang pertama menampilkan chipset secara global.

Rumor Kehadiran Xiaomi Mi 11 Di Masa Depan
Rumor Kehadiran Xiaomi Mi 11 Di Masa Depan

Namun, itu hanya soal bocoran yang saat ini menjadi rumor. Pihak Xiaomi sendiri masih belum memberikan konfirmasi terkait handset terbarunya tersebut.

Untuk Snapdragon 875 sendiri baru akan diluncurkan pada bulan Desember nanti. Prosesor akan memiliki 8 inti dalam susunan 1 + 3 + 4. Ini akan menjadi chipset 5nm dan juga akan datang bersama dengan modem Snapdragon X60 5G.

Selain itu, Snapdragon 875 dilaporkan akan mendukung pengisian cepat 100W. Ini akan dipasarkan sebagai keuntungan bagi ponsel game dengan baterai besar karena akan mengurangi waktu henti di antara sesi game.

Qualcomm menyiapkannya untuk ponsel pada Q1 tahun 2021 mendatang. Chipset tersebut kabarnya sudah diproduksi massal oleh TSMC dengan febrikasi 5nm. Ini mungkin menggunakan Cortex-X1 baru sebagai inti utamanya, ditambah tiga Cortex-A77 untuk inti besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.