Full Screen Navigation Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Mi Mix Segera Mendapat Update MIUI 9 Global Beta ROM

iPhone dengan seri iPhone X nya saat ini menjadi salah ikon dalam sebuah perkembangan teknologi iPhone dan salah satunya adalah fitur yang menjadi keunggulan dan pembeda dari iPhone seri sebelumnya yaitu fitur iPhone X Gestures Navigation. Namun sebenarnya fitur ini bukan merupakan fitur baru karena pada tahun-tahun sebelumnya fitur serupa juga pernah digunakan oleh beberapa smartphone dengan sistem operasi webOS, MeeGo, BlackBerry OS, dan beberapa OS lainnya.

Full Screen Navigation Xiaomi

Full Screen Navigation Xiaomi

Dan saat ini kemunculan display layar penuh 18: 9 ” kembali memberikan indikasi jika fitur Gesture Navigation ini kembali akan banyak digunakan.  Hal ini dikarenakan tidak ada tempat untuk menempatkan beberapa tombol kapasitif di body smartphone dan oleh karenanya past akan digantikan dengan tombol di layar. Sebagai contoh, layar 6 inci 18: 9 memiliki area layar lebih luas daripada layar 5,5 dengan dimensi body inci 16: 9, karena lebar tetap sama.

Nah oleh karena itu Gesture Navigation menjadi alternatif dari panel navigasi.  Dan dengan alasan itulah salah satu vendor terbesar saat ini yakni Xiaomi menanggapi hal tersebut fitur yang Gesture yang ada di iPhone X ke dalam Rom MIUI Global Beta yang akan dinikmati oleh pengguna Xiaomi Redmi 5/5 Plus dan Mi Mix 2. Fitur Gesture ini kini tersedia bagi pengguna perangkat android dengan ROM Global MIUI beta terbaru (8.3.1), atau ROM Developer China terbaru, atau MIUI 9.5 ke atas. Dan Saat ini, Full Gesture Navigation mendukung Xioami Mi Mix, Mi Mix 2, Redmi 5, Redmi 5 Plus (yang dijual di India sebagai Redmi Note 5), Redmi Note 5 Pro, dan perangkat Xiaomi dengan full display akan datang .

Full Screen Navigation Xiaomi MIUI 9

Full Screen Navigation Xiaomi MIUI 9

Sekarang, perusahaan telah membuat fitur “Layar Penuh Gestures” yang tersedia untuk Redmi Note 5 Pro dan Mi Mix generasi pertama.Isyarat layar penuh tersedia di ROM Beta Global MIUI terbaru (8.3.1), atau ROM Developer China terbaru, atau MIUI 9.5 ke atas. Saat ini, gerakan layar penuh didukung pada Mi Mix, Mi Mix 2, Redmi 5, Redmi 5 Plus (yang dijual di India sebagai Catatan Redmi 5), Redmi Note 5 Pro, dan perangkat tampilan layar penuh Xiaomi yang akan datang .

Lantas bagaimana untuk mengaktifkan fitur ini jika anda merupakan salah seorang pemiliki perangkat-perangkat yang kami sebutkan diatas dengan sistem operasi atau versi ROM seperti yang kami sebutkan diatas. Cukuplah mudah untuk mengaktifkannya: Buka Pengaturan Settings > Full Screen Display, dan kemudian pilih Full Screen Gestures. Nah selanjutnya anda telah dapat menggunakan Fitur Gesture Navigation seperti di iPhone X.

Selamat Mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *