Informasi

Xiaomi Siapkan Dua Smartphone Baru, Usung Kamera 108 MP dan Digital Zoom Hingga 120x

Rumor kembali beredar dari Xiaomi, kali ini tengah dikabarkan tengah menyiapkan smartphone baru. Smartphone tersebut digadang-gadangkan akan memiliki kamera super, yakni dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 57 sec read > 1 view
Xiaomi Siapkan Dua Smartphone Baru, Usung Kamera 108 MP

Rumor kembali beredar dari Xiaomi, kali ini tengah dikabarkan tengah menyiapkan smartphone baru. Smartphone tersebut digadang-gadangkan akan memiliki kamera super, yakni dengan resolusi 108 MP dengan Digital Zoom 120x.

Sebelumnya Xiaomi sudah menghadirkan Mi Mix Alpha dengan kamera 108 MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan teknologi ISOCELL Plus dan Smart ISO serta pengoptimalan OIS.

Xiaomi Siapkan Dua Smartphone Baru, Usung Kamera 108 MP
Xiaomi Siapkan Dua Smartphone Baru, Usung Kamera 108 MP – image source

Smartphone Baru Xiaomi yang Usung Kamera 108 MP dengan 120x Zoom

Nampaknya Xiaomi kembali akan mengembangkan smartphone dengan menedepankan spesifikasi kameranya. Hal ini juga diperkuat oleh bocoran dari seorang Leaker Digital Chat Station di Weibo, mengungkapkan bahwa Xiaomi kali ini tengah sedang mengerjakan dua perangkat terbarunya yang masing-masing memiliki sensor kamera 64 MP dan 108 MP.

Selain itu, seperti laporan dari GSM Arena, juga menyebutkan jika Xiaomi tengah menggarap smartphone baru dengan resolusi kamera yang cukup tinggi, yakni 64 MP dan 108 MP. Kamera zoom akan menggunakan pengaturan periskop yang memungkinkan lensa ponsel diletakkan dalam pengaturan lebih luas, mencapai zoom optik 120x.

Menurut XDA Developer, dua smartphona baru Xiaomi ini mempunyai kode Gauguin dengan resolusi kamera 64 MP. Sedangkan Gauguin Pro memiliki resolusi kamera 108 MP. Bocoran ini juga ditemukan dalam kode sumber yang ada dalam MIUI 12.

Namun, saat ini masih belum ada informasi tentang sensor kamera yang akan digunakan pada ponsel dengan resolusi kamera 108MP tersebut. Apakah juga akan menggunakan ISOCELL Bright HMX, layaknya Samsung Galaxy S20 yang menggunakan ISOCELL Bright HM1.

Smartphone ini kabarnya akan dihadirkan pada pasar yang berbeda. Dimana salah satunya berada di China, sementara yang lain merupakan versi Global dan India.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda. Nantikan informasi lengkapnya, mengenai spesifikasi lainnya dalam beberapa hari kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.