Informasi

YouTube Shorts Hadir Untuk Bersaing Dengan TikTok dan Instagram Reel di AS

YouTube mengumumkan fitur baru yang disebut YouTube Shorts mulai tahun 2020 lalu. Ini merupakan fitur format video pendek yang mirip dengan TikTok...

Avatar Written by Zack Kamil · 47 sec read > 2 views
YouTube Shorts

YouTube mengumumkan fitur baru yang disebut YouTube Shorts mulai tahun 2020 lalu. Ini merupakan fitur format video pendek yang mirip dengan TikTok dan Instagram Reel. Hampir enam bulan setelah pengumumannya, YouTube akhirnya mulai meluncurkan fitur beta di AS.

Ketika YouTube membagikan peta pada 2021 bulan lalu, terungkap bahwa pengguna video pendek ini sudah memiliki lebih dari 3,5 miliar tampilan setiap harinya. YouTube Shorts memiliki durasi hingga 60 detik dan muncul pada galeri beranda YouTube anda.

YouTube Shorts
YouTube Shorts

image source

Video pendek tersebut juga tampil pada laman saluran secara default ketika anda membuka Youtube. Tidak hanya itu saja, bahkan Anda dapat menemukan dengan mudah pada feeds langganan Anda.

Konten bentuk video pendek bukanlah hal baru, tetapi beberapa platform telah membuat percikan lebih besar dari sekedar YouTube Shorts. Pengumuman tersebut mulai beberapa minggu lalu oleh Neal Mohan, YouTube CPO, dalam sebuah posting blog yang merinci rencana YouTube untuk tahun ini. Selain itu, kehadiran Shorts telah mendapatkan banyak momentum terutama pada Negara India.

Alat pembuatan video bentuk pendek tidak sekaya fitur TikTok, tetapi memiliki beberapa fitur dasar, termasuk kontrol kecepatan, musik, dan pengatur waktu untuk pengambilan gambar hands-free. YouTube terus bereksperimen dengan cara-cara baru untuk mempermudah memproduksi dan mengunggah konten mereka.

Ini merupakan langkah besar bagi YouTube untuk dapat bersaing dengan beberapa platform yang memiliki fitur tersebut. Sehingga YouTube tidak akan pernah tergantikan oleh kehadiran aplikasi lain saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.