Informasi

Zoom Hadirkan Dua Fitur Baru yang Lebih Memikat Pengguna

Zoom merupakan salah satu layanan video telekonferensi yang memudahkan pengguna untuk tatap muka secara virtual. Dengan aplikasi ini, akan memberi kemudahan untuk...

Avatar Written by Zack Kamil · 49 sec read > 3 views
Zoom Hadirkan Dua Fitur Baru

Zoom merupakan salah satu layanan video telekonferensi yang memudahkan pengguna untuk tatap muka secara virtual. Dengan aplikasi ini, akan memberi kemudahan untuk kamu yang saat ini sedang bekerja dirumah.

Beberapa hari yang lalu Zoom kembali menghadirkan dua fitur terbarunya. Fitur tersebut diklaim lebih memikat pengguna. Kamu akan semakin tertarik dengan layanan terbaru dari aplikasi ini. Fitur tersebut adalah OnZoom dan Zapps.

Zoom Hadirkan Dua Fitur Baru
Zoom Hadirkan Dua Fitur Baru

OnZoom ini merupakan salah satu fitur yang memungkinkan pengguna menjadwalkan dan memonetisasi acara virtual. Ini menjadi cara baru bagi aplikasi Zoom berbayar untuk memikat pengguna semakin nyaman.

Seperti dikutip dari laman The Verge, Kamis (15/10), ini merupakan platform untuk acara virtual sekaligus memonetisasi acara tersebut. Mulai dari kelas masak hingga stand-up comedy. Pada dasarnya, acara atau aktivitas apa pun yang mungkin sudah dilakukan melalui Zoom dilengkapi dengan “alat bawaan” Zoom, seperti penjadwalan dan penjualan tiket, serta promosi acara.

Saat ini OnZoom baru tersedia di Amerika Serikat dalam versi beta dan akan berkembang secara global pada 2021 mendatang. Selain itu, untuk paket integrasi Zoom dari aplikasi pihak ketiga, yang dinamai Zapps akan memungkinkan aplikasi terintegrasi dengan panggilan Zoom.

Zapps bertujuan untuk memudahkan orang bekerja bersama dalam Zoom. Akan ada 35 zapp yang tersedia saat peluncuran, termasuk Dropbox, kahoot, Slack, Asana, Box, Miro, Woven, Smartsheet, dan Salesforce.

Salah satu integrasi aplikasi Zapps yang menarik adalah Kahoot, platform populer untuk kuis. Integrasi Kahoot langsung ke Zoom akan dapat membuat pengalaman kuis lebih lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.