Profil lengkap dan Foto Taecyeon

Profil lengkap dan Foto Taecyeon; Rapper 2PM yang juga merambah dunia akting dan model tengah menanjak popularitasnya. Menjadi penyanyi terkenal ternyata belum cukup membuat pemiliki nama asli Ok Taec Yeon merasa puas untuk bisa mencapai prestasi yang lebih gemilang di dunia entertain Korea Selatan. Selain menjadi penyanyi, Taecyeon juga menjadi model dan aktor yang mumpuni di Korsel. Popularitasnyapun semakin naik setiap tahunnya.

Tidaklah mengherankan jika penyanyi, model sekaligus aktor tampan ini memiliki banyak fans setia diseluruh dunia dan di Korsel khususnya. Untuk itu akan kami sajikan ulasan lengkap profil dan perjalanan karir Ok Taecyeon untuk menambah informasi anda.

Profil Lengkap Taecyeon (택연)

Taeyeon memiliki nama lengkap Ok Taec Yeon (옥택연) dan juga nama tenar Beast (Jimseung/짐승) dan OkCat (옥캣). Lahir di Busan,Korsel pada 27 Desember 1988, pemilik nama Cina玉澤演 ini menghabiskan masa kecil di kota kelahirannya, Seoul Korsel. Akan tetapi pada umur 10 tahun, Taecyeon kecil harus pindah ke kota Bedford, Massachusetts, USA.

Pemilik tinggi 185cm dan berat 76 kg ini sangat mahir memasak. Hobi yang disukainya ialah mendengarkan musik, berselancar, dan bermain wakeboarding dan ski. Ayah Taecyeon bernama Ok Kwang Ik sedangkan Ibunya bernama Kim Misook. Rapper 2PM yang berzodiak Capricon ini adalah anak lelaki satu-satunya dan hanya memiliki satu orang kakak perempuan bernama Ok Jihyen.

Selama 7 tahun bermukim di Bedford, Taecyeon menimba ilmu di Bedford High School dan aktif di kegiatan Klub Catur, Band Jazz, Tim SepakBola JV dan Komunitas Kehormatan Nasional . Namun setelah kembali ke Korea , Dia melanjutkan pendidikannya di Gel In High School, Seoul dan setelahnya mengambil Jurusan Business Administration di Dankook University.

Saat ini, Taecyeon juga sedang menimbal ilmu untuk mengambil gelar Master di Korea University Graduate School dengan Major International Studies.

Debut dan Perjalanan Karir Taecyeon (택연)

Awal mula karir Taecyeon bermula dari Kakaknya, Jihyen, yang mendapatkan info tentang audisi JYP Entertainment. Selanjutnya, Jihyen mendorong Taecyeon untuk mengikuti audisi tersebut dan Rapper ini setuju. Mereka lalu pergi ke New York untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut dan mendaftar sebagai model.

Singkat cerita, Taecyeon akhirnya berhasil masuk 35 besar kontestan yang akan mengikuti Audisi selanjutnya di Korsel. Dari sinilah Taecyeon mulai serius mengejar kesuksesan dan memutuskan berpindah ke Seoul Korsel.

Pada saat mengikuti The JYP Superstar Survival, para juri menyarankan dia untuk berlatih menari dan menyanyi. Dia kemudian menjadi peserta pertama yang harus meninggalkan kompetisi mendahului kontestan lain seperti Lee Junho dan Hwang Chansung (anggota 2PM).

Dengan berjalannya waktu, kesempatan datang kepadanya dengan tergabung dalam sebuah BoyBand K-Pop bernama 2PM sebagai Rapper. Debutnya dalam Boyband 2PM ialah pada tahun 2008 sedangkan debutnya sebagai seorang aktor dimulai pada tahun 2010. Taecyeon bergabung dengan label Agensi JYP Entertainment sampai sekarang.

Tahun 2010, dia mendapatkan peran pertamanya sebagai Jung Woo di serial Drama Korea Cinderella’s Sister. Selanjutnya, kemampuan aktingnya diasah kembali pada saat dia mendapatkan peran di serial Dream High sebagai Jinguk/ Hyun Shi Hyuk. Pada tahun 2016 ini, Taecyeon sedang membintangi serial Drama Korea terbaru “Let’s Fight Ghost” yang tayang di tvN bersama dengan Kim So Hyun dan Kwon Yool.

Fakta-Fakta Menarik tentang Taecyeon (택연)

  1. Taecyeon sangat fasih berbahasa Inggris dalam grupnya
  2. Taecyeon juga menguasai 3 bahasa yaitu Korea, Jepang, dan Inggris serta paham dalam menggunakan Dialek Busan Satoori
  3. Fans Club grup 2PM disebut HOTTEST sedangkan Fans Clubnya diberi nama Oktizen
  4. Taecyeon adalah kawan dekat dari Tiffany, anggota Grup Girlband Girls’ Generation (SNSD)
  5. Taecyeon mendapatkan julukan “Beast” idol karena setiap di belakang panggung, taecyeon selalu melakukan banyak “Aegyo” (tampilan lucu yang ditunjukkan melalui suara bayi/lucu, ekspresi wajah, dan gerakan)
  6. Pada tahun 2013, Taecyeon pernah terlibat dalam acara “We Got Married” dam dipasangkan dengan aktris Taiwan Gui-Gui

Kumpulan Foto, Gambar, dan Poster Taecyeon (택연)

Mengenal dan mengidolakan Artis dan selebritis tidak hanya bisa dilakukan dengan selalu mensupport karir mereka ataupun mencari tahu profil dan latar belakang artis tersebut. Seperti Idola K-Pop yang sedang naik daun Ok Taecyeon, anda tidak hanya bisa mengetahui biografinya tetapi juga bisa mengkoleksi foto, gambar dan poster Taecyeon. untuk itu berikut ini kami sajikan beberapa koleksi foto Taecyeon untuk anda:

Foto Masa Kecil Taecyeoon (택연)

Foto Pre-Debut Taecyeon (택연)

Poster K-Drama yang Dibintangi Taecyeon

Teacyeon Tergabung dalam Grup Boyband K-Pop 2PM

Foto Terbaru Taecyeon (택연)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *