Google Pixel 8a: Spesifikasi dan Harga

Wow akhirnya Google Pixel 8a dirilis juga sama Google (Alphabet). Dan sebagai Perusahaan yang Hampir Tidak bisa menjaga Rahasia, begitu juga dengan Keluarga Pixel 8a ini.

Beberapa waktu yang lalu sudah bocor dimana-mana bentuk desain dan bahkan unboxing dari Google Pixel 8a ini. Dari Bocoran yang jadi kenyataan yang terjadi hal yang paling di “weh” di “meh” kan dari Google Pixel 8a ini adalah Bezelnya yang bisa dibilang SEGEDHE GABAN untuk Trend Smartphone di 2024.

Google Pixel 8a: Spesifikasi dan Harga

Yang membuat semakin “peh” “meh” adalah Bezel nya yang tidak sama ukurannya. Dibagian bawah lebih GABAN lagi, seperti Google Merilis Pixel 8a di Tahun 2020an. Dan ini sudah 2024 dimana Kelas Menengah kebawah sudah mulai menipiskan BEZELnya. Nggak jelek sih tapi ini Tahun 2024 dan ini Google lho.

Video Perkenalan Google Pixel 8a

https://www.youtube.com/watch?v=St1up9PwnUY

Google Pixel 8a: Spesifikasi dan Harga

  • Layar: 6.1 inci, resolusi 1080 x 2400 piksel (FHD+) dengan refresh rate 120 Hz
  • Chipset: Google Tensor G3
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 128GB atau 256GB
  • Kamera belakang: Kamera utama 64MP dan ultrawide
  • Kamera depan: Sensor belum diumumkan
  • Baterai: 4492mAh dengan dukungan fast charging
  • Sistem operasi: Android 13

Pixel 8a dibanderol mulai dari harga $499 (sekitar Rp7,2 juta). Tapi jangan senang dulu di Singapura Negara Terdekat yang Official Resmi dari Google Device ini dibanderol 799 Singapura Dollar yang kalau di Rupiahkan kira-kira segini (belum termasuk pengurangan atau penambahan pajak)

Atau kalau mau bisa coba beli di Australia yang kurang lebih harganya segini

Harga Pixel 8a di Australia

Beberapa sumber menyebutkan kalau sensor kamera utama 64MP sama dengan Pixel 7a, namun dengan peningkatan pada processing berkat chip Tensor G3 yang lebih baru.

Warna yang Tersedia Google Pixel 8a

Warna Google Pixel 8a

Bukan Google kalau nggak “NYLENEH” memberikan Nama2 Waranya. Jadi Google Pixel 8a hadir dengan 4 varian warna (Bay, Aloe, Porcelain, Obsidian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *