Cara Memperbaiki Bug List Favorit Sidebar OS X El Capitan Hilang

Berikut ini Cara Memperbaiki Bug List Favorit Sidebar OS X El Capitan Hilang. Semenjak OS X memperkenalkan Sidebar di Finder, fitur ini adalah fitur paling saya suka dalam hal manajemen file.

Sidebar Finder ini emang keren, kita bisa mengatur Folder2 untuk dijadikan favorit, dengan favorit ini nantinya kita bisa Quick Acces ke Folder tersebut tanpa harus melalui beberapa step/langkah.

Celakanya Fitur Favorit di Sidebar ini sering tiba2 menghilang tanpa sebab, beberapa hal yang dilakukan pun biyasa saja tapi setiba-tiba Sidebar Favorit List ini hilang entah kemana.

Beberapa hal sudah saya coba lakukan untuk memperbaiki Sidebar Favorit List yang di OS X El Capitan yang tiba2 hilang tersebut tapi hasilnya tetep nihil. Cara yang pernah saya tempuh seperti Restart Finder dengan cara Killall Finder lewat terminal

Killall Finder

Satu-satunya Cara Terbaik dan Solusi Sementara dan 100% berhasil adalah dengan Restart OS X El Capitan kita, nanti otomatis Sidebar Favorit List ini akan kembali hadir disana. Tapi itupun tidak menjamin Bugs ini akan hilang 100% karena nanti tiba-tiba Favorit List ini akan menghilang kembali.

Finder on OS X El Capitan
Finder on OS X El Capitan

Beberapa sumber Online mengatakan kalau ini adalah salah satu Bugs di OS X El Capitan dan Apple sedang melakukan tugasnya untuk memperbaiki bugs ini secara permanen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *