Informasi

Gojek Luncurkan GoPlay Live Untuk Kegiatan Daring di Masa Pandemi

Ditengah masa pandemi ini kebutuhan platform berbasis streaming semakin banyak diminati. Seakan tidak mau kalah juga, kini Gojek juga ikut bersaing dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
GoPlay Live Sarana Streaming Lebih Mudah

Ditengah masa pandemi ini kebutuhan platform berbasis streaming semakin banyak diminati. Seakan tidak mau kalah juga, kini Gojek juga ikut bersaing dengan menghadirkan fitur baru, yaitu GoPlay Live.

GoPlay Live ini memiliki fungsi sama seperti platform live streaming lainnya yang kini sudah booming, mulai dari Zoom, Webex, Google Meet dan lainnya. Jadi secara tidak langsung GoPlay Live ini juga bisa kamu gunakan untuk kepentingan meeting jarak jauh, webinar, belajar online, sampai pada konser virtual.

Gojek Luncurkan GoPlay Live
Gojek Luncurkan GoPlay Live – image source

Kehadiran GoPlay Live ini akan lebih memudahkan para pengguna dalam menggunakan beragam opsi untuk berinteraksi langsung dengan pembuat konten. Hal ini semakin melengkapi fitur-fitur yang sebelumnya sudah dapat dinikmati, seperti GoPlay Original dan GoPlay Eksklusif yang menjadi saingan Netflix.

Seperti yang diungkapkan CEO GoPlay Edy Sulistyo, dalam peluncuran GoPlay Live secara daring, menjelaskan, “Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event.”

Menurutnya, kedepan nantinya GoPlay akan menghadirkan lebih beragam online content interaktif yang bisa disaksikan secara langsung melalui GoPlay Live. Seperti live talkshow, reality show, program kelas memasak, bahkan live quiz hingga pemilihan idol.

Beberapa Fitur GoPlay Live yang Perlu Kamu Tahu:

  1. ShoutBox/Question and Answer, untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host. Ini merupakan sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton.
  2. Running Text, untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.
  3. Private Group Chat, untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.
  4. Cast to TV, untuk mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.
  5. Live Shopping – Merchandise, untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten. Ini bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Terima kasih yang sudah mengunjungi jauhari.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.