Rating Drama Korea “W” Terus Menanjak

Rating Drama Korea “W” Terus Menanjak; dalam sepekan penayangannya, K-Drama “W” meraih popularitas gemilang melewati drama lainnya yang tayang setiap Rabu dan Kamis dalam hal skor CPI (Consumer Price Index). Berdasarkan Sumber CJ E&M dan Nielsen Korea, skor CPI K-drama “W” telah mencapai 273.3 poin melampaui drama dari SBS “Doctors” dengan 266.4 poin dan drama dari KBS “Uncontrollably Fond” dengan 242.4 poin. Hal ini otomatis menempatkan Drama “W” pada daftar teratas drama yang sama-sama tayang pada hari Rabu dan Kamis.

Pada penayangan drama “W” episode 4, bagian akhirnya menunjukkan bahwa Kang Chul (Lee Jong Suk) menemukan bahwa dirinya adalah tokoh utama  dalam sebuah webtoon yang ditulis oleh Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Dia akhirnya menemukan jalan untuk keluar menuju dunia nyata.

Kang Chul, karakter webtoon yang dibuat oleh Oh Yeon Joo
Kang Chul, karakter webtoon yang dibuat oleh Oh Yeon Joo
Kang Chul menemukan bahwa dirinya adalah sebuah karakter webtoon

Episode 5 dilanjutkan dengan masuknya Kang Chul ke dunia nyata dan merasa sangat shock dan mati rasa saat merasakan suasana kehidupan nyata manusia. Di episode ini, diceritakan Kang Chul berdiri disaat hujan di tengan jalan. Kemudian dia juga menemukan dan berhadapan langsung dengan Buku “W” yang berisi kisah dan asal hidupnya.

rating w 3
Kang Chul sangat shock dengan apa yang didapatinya di dunia nyata
rating w 4
Kang Chul berdiri ditengah guyuran hujan ditengah jalanan

Untuk tayangan episode Ke-6 ,teaser K-drama “W” juga telah keluar yang isinya ialah cerita Kang Chul yang bertemu dengan penulis karakternya di weebtoon, Oh Yeon Joo, di rumah sakit tempatnya bekerja.

Kang Chul menemui penulis "W" yang membuat karakter dirinya
Kang Chul menemui penulis “W” yang membuat karakter dirinya
Kang Chul membawa pergi Oh Yeon Joo
Kang Chul membawa pergi Oh Yeon Joo

Berdasarkan Nielsen Korea, K-drama “MBC” pada Episode 5 mencetak rating 13.5% yang artinya 0.6% naik dari poin sebelumnya 12.9% di episode keempatnya. Drama-drama lainnya yang mengikuti “W” diposisi ke-2 ialah drama korea “Uncontrollably Fond” dengan poin rating 8.2% dan di posisi ke-3 adalah K-drama “Wanted” dengan poin 5.2%. Jarak antara Drama “W” dan “Uncontrollably Fond” ini naik menjadi beda 4.6%.

Rating K-Drama "W" terus  menanjak
Rating K-Drama “W” terus menanjak

Sebagai informasi, K-drama “W” adalah drama terbaru dari stasiun TV MBC yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 22.00 waktu setempat. Korean drama “W” dibintangi oleh Aktor tampan Hallyu, Lee Jong Suk yang memerankan tokoh webtoon, Kang Chul. Sedangkan penulis karakter webtoon Kang Chul, Oh Yeon Joo diperankan oleh aktris cantik Han Hyo Joo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *