Rugal, Drama Adaptasi Webtoon Dengan Cerita Yang Menantang Adrenalin

Rugal menjadi drama korea selanjutnya yang juga memiliki genre yang sama seperti drama korea Team Bulldog Off-duty Investigation yang juga tayang di OCN. Rugal merupakan drama korea bergenre action investigasi yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, Jo Dong Hyuk, Jung Hye In, Kim Min Sang, Park Sun Ho, Jang In Sub, Jang Seo Kyung, dan Park Choong Sun.

Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon tahun 2016 dengan judul sama karya Rel.mae. Seperti tipikal drama Korea produksi stasiun TV OCN pada umumnya, drama ini juga mengusung genre action, thriller, kriminal dan scifi. Jalan cerita yang disajikan dalam drama ini cukup serius dan menantang adrenalin para penonton.

K Drama Rugal
Image Source

Drama action ini bercerita tentang sebuah tim khusus yang dibentuk secara rahasia oleh Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan bernama RUGAL. Tim ini dibentuk untuk menyelidiki, menangkap, serta menghancurkan Argos, yang merupakan sebuah organisasi kriminal terbesar dan paling kejam di Korea Selatan.

Poster K Drama Rugal
Image Source

Menariknya para anggota rugal dalam drama ini merupakan orang-orang pilihan yang memiliki masa lalu kelam dengan Argos. Tak hanya dilatih secara fisik, para anggota tim Rugal juga diperlengkapi dengan perangkat bioteknologi dalam tubuh mereka. Perangkat ini menjadi senjata mereka saat melakukan misi di lapangan. Dimana mereka adalah :

Pertama ada Choi Geun Cheol (Kim Min Sang) yang merupakan pemimpin tim. Ia memang tidak pernah terlibat langsung dalam misi di lapangan namun ia mengatur strategi dan bertindak sebagai orang yang memberi instruksi terkait apa yang harus dilakukan oleh tim.

Seorang detektif elite bernama Kang Ki Beom (Choi Jin Hyuk) merupakan anggota yang dilengkapi dengan bola mata buatan yang punya kemampuan khusus. Dengan bola mata barunya tersebut, Ki Beom bisa mengakses semua informasi tentang orang yang dilihatnya hanya melalui scan wajah.

Selanjutnya ada anggota tim yang paling kuat bernama Han Tae Woong (Jo Dong Hyuk).Ia dulunya adalah salah satu anggota Argos, sebelum bergabung dengan Rugal. Ia memilih untuk keluar dari Argos karena kakak perempuannya dibunuh. Ia memiliki kemampuan di bagian tangannya yang terbuat dari besi.

Salah satu anggota tercantik dalam tim ini bernama Song Mi Na (Jung Hye In). Dulunya ia merupakan anggota kepolisian setelah sebelumnya dibunuh oleh Hwang Deuk Gu, wakil direktur Argos. Namun Choi Geun Cheol berhasil menyelamatkan dirinya dan menyisipkan beberapa program bioteknologi dalam tubuhnya.

Terakhir ada Lee Kwang Chul (Park Sun Ho) yang merupakan anggota termuda dalam tim ini. Ia dilatih sebagai seorang hacker yang bertugas untuk merusak sistem program dan CCTV lawan saat mereka melakukan misi. Namun ia tak bisa hidup untuk waktu yang lama tanpa baterai yang diciptakan khusus untuknya.

K Drama Rugal Cast
Image Source

Detail K-Drama Rugal

Judul : Rugal
Hangul : 루갈
Genre : Action, Thiller, Crime, Scifi, Drama
Perusahaan Produksi : Studio Dragon, LIAN Entertainment
Direktur : Kang Chul Woo
Penulis Skenario : Do ​​Hyun
Episode : 16
Jaringan Siaran : OCN
Periode Penyiaran : 29 Maret 2020 – 17 Mei 2020
Runtime : Sabtu & Minggu 22:50 (KST)
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan

Profil Lengkap Pemeran K-Drama Rugal

Anggota Rugal

Choi Jin Hyuk sebagai Kang Ki Bum
Jo Dong Hyuk sebagai Han Tae Woong
Jung Hye In sebagai Song Mi Na
Kim Min Sang sebagai Choi Keun Chul
Park Sun Ho sebagai Lee Kwang Chul
Jang In Sub sebagai Bradley
Jang Seo Kyung sebagai Susan
Park Choong Sun sebagai Manajer Oh

Anggota Argus

Park Sung Woong sebagai Hwang Deuk Koo
Han Ji Wan sebagai Choi Ye Won

Orang-orang di sekitar Hwang Deuk Koo

Yoo Sang Hoon (유상훈) sebagai Min Dal Ho

Orang-orang di sekitar Choi Ye Won

Park Jung Hak sebagai Go Yong Duk

Middle Boss

Kim In Woo sebagai Choi Yong
Yoo Ji Yun sebagai Jang Mi Joo
Ji Dae Han sebagai Bong Man Chul
Kim Da Hyun sebagai Seol Min Joon

Lainnya

Lee Sang Bo sebagai Yang Moon Bok
Han Gi Yoon (한기윤) sebagai Kim Dae Shik
Lee Seo El sebagai Yeo Jin

Teaser K-Drama Rugal

URL Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *