How To

Begini Cara Mudah Kirim File Lebih dari 25 MB Lewat Gmail

Mengirim file tentunya merupakan hal yang bisa saja sering kamu lakukan. Apalagi ditengah penerapan Social Distancing adanya pandemi Covid-19 ini. Kegiatan saling...

Avatar Written by Zack Kamil · 49 sec read > 24 views
Cara Kirim File Besar Lewat Gmail

Mengirim file tentunya merupakan hal yang bisa saja sering kamu lakukan. Apalagi ditengah penerapan Social Distancing adanya pandemi Covid-19 ini. Kegiatan saling bertukar file bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan gmail.

Pada gmail sendiri ternyata membatasi upload file dengan kapasitas yang tidak boleh lebih dari 25 MB. Jadi ini mungkin saja akan membuat kamu kesulitan jika ternyata kamu harus mengirim file dengan ukuran yang besar melebihi dari 25 MB tersebut. Sehingga memang sedikit perlu trik dan cara agar file besar bisa terkirim menggunakan gmail.

Cara Kirim File Besar Lewat Gmail
Cara Kirim File Besar Lewat Gmail

Pada kesempatan ini, penulis akan memberikan langkah atau cara agar kamu bisa dengan mudah mengirimkan file dengan kapasitas berapapun tanpa batas. Tentunya hal ini selama tidak melebihi kapasitas drive yang kamu miliki pada akun google milik kamu. Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu coba.

Cara Mudah Kirim File Lebih dari 25 MB Lewat Gmail

1. Silahkan kamu login gmail kamu terlebih dahulu, kemudian klik tombol Tulis dengan logo + pada bagian pojok kiri.

2. Selanjutnya, jika biasanya kamu melampirkan file dengan mengklik tombol Attachment disebelah huruf A. Maka khusus file yang di atas 25 MB, klik pada tombol segitiga Sisipkan File Menggunakan Drive.

3. Silahkan kamu pilih tab Upload, jika file yang akan kamu kirim belum ada pada Drive Google.

4. Kemudian jika suda selesai kamu upload, maka pilih file tersebut kemudian sisipkan. Maka akan masuk pada jendela pesan kirim. Selanjutnya kamu tinggal klik Tombol Kirim. Selamat mencoba ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.