How To

Cara ‘Jeda’ Notifikasi di Android Agar Tidak Muncul Terus Menerus

Notifikasi adalah pesan yang ditampilkan oleh Android di luar UI aplikasi Anda untuk memberikan pengingat. Selain itu, juga sebagai komunikasi cepat dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 47 sec read > 10 views
Cara Jeda Notifikasi Di Android

Notifikasi adalah pesan yang ditampilkan oleh Android di luar UI aplikasi Anda untuk memberikan pengingat. Selain itu, juga sebagai komunikasi cepat dengan orang lain, atau informasi aktual lainnya dari aplikasi Anda kepada pengguna.

Kehadiran Notifikasi terkadang bisa memberikan manfaat, namun terkadang malah menjadi masalah. Banyak orang terkadang sangat menginginkan notifikasi muncul, karena akan lebih mudah diketahui saat ada pesan atau pengingat lain. Akan tetapi bisa juga mengganggu. Jika Anda memiliki ponsel cerdas atau tablet Android, ada kemungkinan Anda dapat beristirahat dan menundanya.

Cara Jeda Notifikasi Di Android
Cara Jeda Notifikasi Di Android

Dimungkinkan untuk sepenuhnya menonaktifkan pemberitahuan untuk aplikasi tertentu, tetapi terkadang, itu terlalu agresif. Mungkin kamu hanya perlu menjeda gangguan untuk waktu yang singkat. Nah, pada sejak Android Oreo sudah memperkenalkan penundaan notifikasi yang bisa kamu atur sendiri.

Cara ‘Jeda’ Notifikasi di Android Agar Tidak Muncul Terus Menerus

Pada beberapa versi Android, Anda perlu mengaktifkan Penundaan Pemberitahuan secara manual sebelum Anda dapat menggunakannya. Caranya adalah:

  1. Masuk pada menu Pengaturan, buka “Aplikasi & Pemberitahuan”.
  2. Pilih opsi “Pemberitahuan“.
  3. Gulir ke bawah dan pilih bagian “Lanjutan“.
  4. Alihkan sakelar ke “Izinkan Penundaan Pemberitahuan.”
  5. Maka, kamu akan melihat logo waktu pada panel Notifikasi.
  6. Secara default, Notifikasi akan bertuliskan “Ditunda selama 1 Jam“. Jika kamu masih ingin melihat lebih banyak opsi waktu, kamu bisa memilihnya. Pilihan waktu biasanya 15 menit, 30 menit, 1 jam, dan 2 jam.
  7. Pilih salah satu waktu yang terdaftar, terakhir pilih Simpan.

Selamat mencoba!

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.