Informasi

Motorola Rilis Teaser Antarmuka TV dan Mode Desktop Berbasis Android 11

Motorola merilis video teaser bersamaan dengan Qualcomm’s Tech Summit. Di mana ia memamerkan antarmuka TV yang didukung ponsel cerdas berbasis Android 11....

Avatar Written by Zack Kamil · 56 sec read > 4 views
Motorola Rilis Teaser Antarmuka TV

Motorola merilis video teaser bersamaan dengan Qualcomm’s Tech Summit. Di mana ia memamerkan antarmuka TV yang didukung ponsel cerdas berbasis Android 11. Hal ini dibocorkan seorang pengguna yang menampilkan streaming video chat ke TV dengan smartphone yang terlihat sangat mirip Motorola Edge Plus.

Dalam sebuah teaser tersebut, pengguna menggunakan kamera belakang untuk mengobrol. Namun tak hanya itu, dalam antarmuka yang baru ini juga memungkikan penggunaan kamera ultra lebar agar lebih maksimal.

Motorola Rilis Teaser Antarmuka TV
Motorola Rilis Teaser Antarmuka TV

Video tersebut juga memamerkan antarmuka TV dengan deretan ikon untuk aplikasi steaming seperti Netflix. Tak hanya itu, deretan game yang juga bisa dimainkan pengguna. Pengguna ditampilkan bermain game dengan pengontrol, sementara smartphone tetap terpasang di sebelah televisi.

Pengalaman keseluruhan tampak mirip dengan perangkat streaming seperti Google Chromecast. Hal ini meskipun tidak jelas apakah ini sebagai antarmuka eksklusif Motorola atau tidak? Atau sesuatu yang direncanakan Google sebagai bagian dari pengembangan Android ke depannya.

Penggunaan Kamera Smartphone Pada TV
Penggunaan Kamera Smartphone Pada TV

Pada catatan itu, Motorola juga memamerkan antarmuka desktop yang mirip dengan Samsung DeX. Dimana seorang pengguna ditampilkan membuka beberapa aplikasi dan bekerja di antaranya. Selain itu, kamu juga akan melihat tombol pengontrol yang muncul dari sisi laptop, meskipun itu dapat membantu memberi daya dan pengalaman lebih.

Bermain Game Lebih Nyaman
Bermain Game Lebih Nyaman

Sebelumnya, Google juga memiliki mode desktop tersembunyi di dalam Android 10 yang sebagian besar telah diabaikan, dan sejauh ini hanya LG yang memanfaatkannya. Pengalaman Google cukup sederhana, tetapi penyertaan mode ini dalam video Motorola dapat menyoroti peningkatan fokus pada pengalaman ini.

Menurut XDA-Developers, tampaknya mode desktop akan datang sebagai bagian dari pembaruan Android 11 perusahaan, di samping beberapa bentuk integrasi antara seluler dan PC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.