Informasi

WhatsApp akan Hentikan Dukungannya Pada Smartphone Lawas Mulai 1 Januari 2021

Jika Anda memiliki smartphone, baik iPhone ataupun Android yang cukup lawas, Anda kemungkinan akan kehilangan akses ke WhatsApp atau beberapa fitur di...

Avatar Written by Zack Kamil · 40 sec read > 4 views
WhatsApp Akan Hentikan Dukungannya

Jika Anda memiliki smartphone, baik iPhone ataupun Android yang cukup lawas, Anda kemungkinan akan kehilangan akses ke WhatsApp atau beberapa fitur di aplikasi perpesanan mulai 1 Januari 2021.

WhatsApp telah mengonfirmasi dukungannya akan berhenti untuk perangkat lawas di tahun baru 2021 nanti. Anda hanya akan bisa tetap menikmati layanan WhatsApp jika Anda menggunakan iOS 9 atau lebih tinggi di iPhone dan Android 4.0.3 atau lebih tinggi untuk pengguna Android.

WhatsApp Akan Hentikan Dukungannya
WhatsApp Akan Hentikan Dukungannya

Hal ini menunjukkan bahwa Anda yang memiliki iPhone 4 atau di bawahnya tidak akan dapat memutakhirkan ke perangkat lunak terbaru. Beberapa ponsel Android juga yang akan terpengaruh salah satunya Samsung Galaxy S2 yang dirilis pada tahun 2011 lalu.

Beberapa pengguna WhatsApp saat ini dapat meningkatkan perangkat lunaknya ke versi yang lebih tinggi. Hal ini untuk memastikan perangkat tersebut tetap bisa menggunakan WhatsApp setelah 1 Januari 2021.

Anda dapat melakukannya di iPhone dengan membuka Pengaturan => Umum => Pembaruan perangkat lunak untuk melihat perangkat lunak apa yang Anda jalankan. Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat menemukannya di Pengaturan => Tentang Ponsel.

Jika Anda memiliki versi perangkat lunak yang lebih tinggi daripada iOS 9 atau Android 4.0.3. Maka, Anda tidak akan mengalami masalah dengan dukungan kebijakan WhatsApp yang terbaru nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.