How To

Cara Mudah Instal GCam 8.0 Mod Untuk Semua Android

Google Kamera atau yang biasa disebut GCam adalah salah satu aplikasi kamera paling keren yang dimiliki Google. Ini adalah aplikasi kamera khusus...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 12 views
Cara Instal GCam 8.0 Di Semua Android

Google Kamera atau yang biasa disebut GCam adalah salah satu aplikasi kamera paling keren yang dimiliki Google. Ini adalah aplikasi kamera khusus smartphone Google Pixel, Sementara produsen smartphone lain mengandalkan kamera dengan aplikasinya sendiri.

Sekarang ini, kamera menjadi hal utama dalam sebuah smartphone, sehingga tidak jarang produsen sengaja meracik sedemikian rupa untuk menghasilkan bidikan berkualitas tinggi. Salah satunya Google Pixel yang didukung oleh perangkat lunak yang kuat milik Google sendiri. Smartphone Pixel telah dinobatkan sebagai smartphone terbaik dari bidang fotografinya berkat adanya GCam tersebut.

Cara Instal GCam 8.0 Di Semua Android
Cara Instal GCam 8.0 Di Semua Android

GCam memiliki dukungan resmi untuk fitur-fitur canggih seperti Astrophotography, Perekaman Video Resolusi Tinggi, HDR bertenaga AI, dan banyak lainnya. Komunitasnya cepat, dan setelah iterasi GCam yang sukses seperti Gcam 7.3 dan 7.4, akhirnya dibuatlah mod Gcam 8.0 sudah resmi dirilis yang dirancang khusus untuk mendukung semua smartphone Android.

Apa itu GCam?

Singkatnya, Gcam adalah mod yang bertujuan untuk menghadirkan aplikasi Google Kamera ke beberapa smartphone dan memastikan bahwa semua fitur berfungsi dengannya. Ada beberapa variasi Gcam. Beberapa ditujukan untuk beberapa perangkat Android, sementara yang lain dibuat khusus untuk smartphone Pixel.

Fitur Utama Aplikasi GCam 8.0

  • Mode DND otomatis saat menggunakan perekaman video.
  • Toggle Cepat untuk perubahan resolusi Video
  • UI pengaturan baru.
  • Perekaman video 24FPS.
  • Perekaman Video 4K @ 60fps
  • Kontrol eksposur untuk menyesuaikan kecerahan dan HDR foto Anda.
  • Menerima Frequent Faces untuk membantu Anda mengambil foto Top Shot.
  • Sentuh dan Tahan pintasan di tombol rana untuk mengambil foto Foto Terbaik.
  • Penyesuaian AI.

Cara Mendownload dan Menginstal GCam 8.0 Mod di Android

Mod baru hampir tersedia untuk semua smartphone Android. Ada beberapa batasan, tetapi yang utama melibatkan dukungan untuk camera2 API. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa perangkat Anda menjalankan Android 10. Gcam 8.0 tidak akan berfungsi dengan perangkat yang menjalankan Android 9.0 atau lebih rendah.

  1. Unduh APK Google Kamera. Kamu bisa mengunduhnya lewat link ini.
  2. Kemudian install (Anda akan diminta untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber eksternal).
  3. Jika sudah selesai, buka Google Kamera setelah ikon muncul di peluncur Anda
  4. Selesai!

Jika kamu sedang menjalankan Android versi 9 atau dibawahnya, kamu dapat mencoba dan mengunduh Gcam 7.3, 7.2, 7.1, atau mod. Kamu bisa memilih yang kompatibel dengan perangkat kamu. Ada beberapa versi GCam khusus perangkat, Anda dapat merujuk ke repositori CelsoAzevedo untuk selengkapnya.

Selanjutnya, pastikan perangkat Anda memiliki camera2.API diaktifkan. Jika Anda tidak tahu apa ini, cukup ketik “pemeriksa API kamera 2, di Play Store. Unduh aplikasi masing-masing untuk memastikan perangkat Anda mendukungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.