Profil Lengkap dan Foto Jung Il Woo

Profil Lengkap dan Foto Jung Il Woo; aktor dan model Korea pemeran Kang Ji Woon dalam serial K-drama “Cinderella and Four Knights”. Nama Jung Il Woo semakin dikenal sebagai aktor idola para pecinta drama korea dan fansnya. Popularitasnya pun semakin menanjak setelah pada tahun 2016 ini membintangi serial K-drama “Cinderella and Four Knights”.

Serial K-drama “Cinderella and Four Knights” tayang di saluran TV kabel tvN dan telah tayang hingga episode 8. Sampai saat ini, drama korea ini sudah mampu menarik perhatian para pecinta drama dan fans untuk selalu mengikuti kisahnya. Begitu juga dengan para pemainnya, termasuk Jung Il Woo, yang menjadi kejaran para fans untuk selalu diikuti setiap gerak —geriknya. Berikut ini kami tampilkan Profil Lengkap dan Foto Jung Il Woo untuk anda para penggemarnya:

Profil Lengkap dan Foto Jung Il Woo

Profil, Biodata, Latar Belakang Jung Il Woo/  ì •ì¼ìš°

Jung Il Woo dilahirkan pada tanggal 09 September 1987 di kota Seoul, Korsel. Aktor bergolongan darah O ini, memiliki tinggi 184cm dan berat 64kg. Dengan tubuh yang ideal, tentunya semakin membuatnya menjadi idaman para wanita. Hobi pria berzodiak Virgo ini ialah mengkritisi film dan belanja via online shop.

Ada cerita masa kecilnya yang mungkin tidak akan dilupakan Jung Il Woo sampai saat ini. Pada Agustus 2006, dia pernah mengalami kecelakaan mobil yang fatal bersama teman masa kecilnya, Lee Min Hoo, yang mengalami luka berat saat kecelakaan itu terjadi.

Agama menjadi isu sensitif bagi setiap orang. Begitu juga dengan Jung Il Woo yang dirumorkan beragama Islam. Akan tetapi, hal itu diketahui hanya berita hoax belaka karena aktor ini ternyata beragama Katolik Roma.

Jung Il Woo memiliki seorang kakak perempuan. Ayahnya adalah mantan pembawa acara televisi sehingga dunia entertainment dan broadcasting bukanlah hal yang baru untuknya. Untuk itulah, Jung Il Woo kemudian belajar bidang Broadcasting di Seoul Institute of the Arts akan tetapi kemudian keluar dan ditransfer ke Jurusan Teater dan Film di Hanyang University.

Saat ini Jung Il Woo tergabung dalam dua agensi dari dua negara yang berbeda yaitu Korsel dan China. Tahun 2015, Jung Il Woo dikontrak eksklusif oleh Agensi China, Yuehua Entertainment, dan masih tergabung sampai saat ini. Ditahun 2016 ini, Jung Il Woo bergabung dengan agensi Korsel, HB Entertainment.

Perjalanan Karir Jung Il Woo/  ì •ì¼ìš°

Debut dan Awal Karir (2006-2009)

Jung Il Woo mengawali debut aktingnya pada tahun 2006 dengan peran kecil di Film Thriler “The World of Silence”. Akan tetapi, dia kemudian pertama kali dikenal saat berakting dalam sebuah sitkom keluarga “Unstoppable High Kick”. Kemudian, Jung bergabung sebagai pemain pendukung dalam serial K-drama romansa komedi “My Love” tahun 2007.

Di tahun 2009, Jung Il Woo mendapatkan peran utama dalam drama historis “The Return of Iljimae” sebagai pejuang muda yang memerangi ketidakadilan. Drama ini populer dikalangan muda dan Jung mendapatkan Daesang (Grand Prize) dalam kategori TV pada ajang the 2nd Korea Junior Star Awards. Popularitasnya terus menanjak ketika Jung Il Woo membintangi serial K-drama komedi romantis “My Fair lady” sebagai pemain pendukung (pengacara kelas atas) ditahun yang sama.

Pada tahun 2010, Jung memulai debut didunia teater melalui sebuah pertunjukan teater yang sangat laris berjudul “Beautiful Sunday” sebagai seorang pria gay (penyuka sesama jenis) yang positif HIV. Naskah pertunjukan ini ditulis oleh penulis Jepang, Mayumi Nakatani.

Gebrakan Karir (2011-2015)

Jung Il Woo memulai gebrakan karir pada tahun 2011 yang membuat namanya diperhitungkan dan bahkan mendapat predikat “Hallyu Star”. Ditahun teserbut, Jung berperan sebagai seorang Penjadwal, malaikat kematian modern yang cerdas dalam serial K-drama “49 Days” (2011). Popularitasnya terus meningkat setelah membintangi serial K-drama “Flower Boy Ramyun Shop” (2011), “Moon Embracing the Sun” (2012), “Golden Rainbow” (2013-2014), dan “The Night Watchman’s Journal” (2014).

Dari semua judul karya yang dibintanginya, Jung Il Woo akhirnya mendapatkan pengakuan dari K-entertainment dan akhirnya diberikan gelar prestis “Hallyu Star” yang mengantarkannya ke puncak popularitas. Dia kemudian aktif berkomunikasi dengan para fans melalui media sosial.

Jung Il Woo kemudian mendapatkan pengakuan dari dunia hiburan China dengan meraih penghargaan Asia Male Actor Award pada ajang 7th Beijing’s Huading Awards 2012.Dia merupakan pelaku hiburan pertama dari luar China yang dinominasikan pada ajang tersebut sejak digelar pertama kalipada tahun 2005.

Pada tahun 2015, Jung Il Woo membintangi Webdrama produksi Korea-Cina berjudul “High-end Crush” bersama Jin Se Yeon. Dalam waktu kurang dari sebulan, drama tersebut telah ditonton lebih dari 200juta kali yang membuktikan kepopuleran Jung. Pada tahun 2015 juga, Jung bergabung dengan Agensi Cina, Yuehua Entertainment dan mulai muncul di lacar kaca film dan drama Cina seperti Film komedi “Rise of a Tomboy” dan drama “beautiful Woman” (Hunan TV)

Karir Jung Il Woo Tahun 2016

Ditahun 2016, Jung Il Woo menandatangani kontrak dengan agensi managemen yang baru, HB Entertainment.  Pada bulan Juni, Jung menjadi aktor korea pertama yang mendapat peran utaman dalam sebuah drama Thailand berjudul “Gon Rak Game Ma Ya”. Dibulan Agustus, Jung kembali ke dunia K-drama dengan membintangi drama tvN “Cinderella and Four Knights” bersama aktris Park So Dam dan berperan sebagai seorang pewaris kaya sekaligus seorang anak pemberontak yang kesepian.

Penghargaan dan Nominasi yang Diraih Jung Il Woo

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil Karya Hasil
2007 44th Baeksang Arts Awards Best New Actor (Film) My Love Nominasi
9th Mnet KM Music Festival Best Actor in a Music Video Goodbye Sadness Pemenang
1st Mnet 20’s Choice Awards New Star Award Unstoppable High Kick Pemenang
Drama Star Award Pemenang
MBC Entertainment Awards Best Male Newcomer in a Comedy/Sitcom Pemenang
2009 2nd Korea Junior Star Awards Daesang (Grand Prize), TV category The Return of Iljimae Pemenang
KBS Drama Awards Best New Actor My Fair Lady Nominasi
2012 7th Asia Model Festival Awards Fashionista Award 49 Days, Flower Boy Ramyun Shop Pemenang
2nd Ministry of Health and Welfare Share Happiness Awards Recipient N/A Pemenang
7th Huading Awards Asia Male Actor Award Pemenang
MBC Drama Awards Excellence Award, Actor in a Miniseries Moon Embracing the Sun Nominasi
2013 iQiyi Awards Male Actor Award Pemenang
MBC Drama Awards Excellence Award, Actor in a Special Project Drama Golden Rainbow Nominasi
2014 MBC Drama Awards Top Excellence Award, Actor in a Special Project Drama The Night Watchman’s Journal Pemenang

Foto, Gambar, dan Poster Jung Il Woo/ 정일우

Foto Masa Kecil Jung Il Woo

Jung Il Woo 1
School Photos of Jung Il Woo

Foto Awal Karir Jung Il Woo

Gambar dan Poster K-drama dan K-movie yang Dibintangi Jung Il Woo

Foto Terbaru Jung Il Woo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *