Profil Lengkap, Foto, dan Fakta Menarik Kim So Hyun

Profil lengkap, foto, dan fakta menarik Kim So Hyun; Aktris cantik korea pemeran tokoh Kim Hyun Ji dalam Drama Korea “Let’s Fight Ghost”.  Namanya semakin melejit setelah dipasangkan dengan aktor tampan TaecYeon untuk beradu akting dalam serial drama korea “Let’s Fight Ghost”. Kemampuan aktingnya tidak perlu dipertanyakan lagi karena Kim So Hyun telah memulai karirnya sedari kecil. Tidak mengherankan jika para fansnya semakin mengaguminya dan mencari segala informasi dan fakta tentang Kim So Hyun. Untuk itu, kali ini akan kami sajikan Profil Lengkap, Foto, dan Fakta Menarik Kim So Hyun untuk anda:

Profil Lengkap, Foto, dan Fakta Menarik Kim So Hyun

Profil, Biodata, Masa Kecil Kim So Hyun (김소현)

Lahir pada tanggal 4 Juni 1999, Kim So Hyun dilahirkan di negara Australia. Aktris sekaligus penyanyi, pembawa acara dan model ini memiliki nama Hangul 김소현. Anak pertama dari dua bersaudara ini memiliki tinggi 165 cm dan berat 46 kg. Golongan darahnya ialah O dan memiliki zodiak Gemini dan Shio Kelinci.

Pada Usia 5 tahun, Kim So Hyun dan keluarga pindah ke Korea Selatan. Kim So Hyun menempuh pendidikan dasar dan menengah di Hoeryong Elementary School, Towol Elementary School, dan Munjung Middle School. Memulai karir di usia ke 7 tahun, saat ini Kim So Hyun tergabung dalam Agensi SidusQ.

Perjalanan Karir Kim So Hyun (김소현)

Debut dan  Awal Karir (2006-2010)

Kim So Hyun memulai debut karirnya diusia 7 tahun dengan berakting dalam Drama City dengan judul “Ten Minute Mirror”. Dia kemudian dia melanjutkan dengan berakting sebagai pemain pendukung anak untuk pemain protagonis wanita di serial-serial televisi. Kim So Hyun akhirnya dikenal sebagai aktris cilik. Pada tahun 2010, Kim So Hyun mendapat peran utama pertamanya dalam K-movie “Man of Vendetta”.

Popularitas yang Menanjak (2012-2013)

Kim So Hyun mulai meraih popularitas yang gemilang ketika dia berakting menjadi tokoh masa muda dari pemain utama wanita kedua dalam K-drama “Moon that Embraces the Sun”. Mengusung genre masa dan fantasi, k-drama ini meraih rating penonton dengan poin melebihi 40% dan memperoleh gelar “National Drama”.

Popularitasnya yang semakin menanjak diikuti juga dengan suksesnya tayangan k-drama komedi fantasi “Rooftop Prince” (2012) dan melodrama “Missing You” (2013). Ditahun 2013, Kim So Hyun juga menjadi MC program musik MBC “Music Core” bersama Minho (SHINee) dan Noh Hong Chul akan tetapi pada tahun 2015, dia memutuskan keluar dan fokus untuk filming k-drama “Who Are You: School 2015”.

Antara Karir dan Pendidikan (2015)

Pada tahun 2015, Kim So Hyun membuat keputusan besar terkait pendidikannya. Disaat menginjak usia 17tahun, Kim seharusnya memasuki bangku sekolah menengah. Akan tetapi, Kim So Hyun memutuskan memilih dengan mantap untuk tidak melanjutkan pendidikan sekolah menengahnya dan memilih fokus berakting.

Kim So Hyun memilih untuk belajar melalui program “Homeschooling” karena saat itu dia tengah fokus berakting dalam serial k-drama “Who are You: School 2015”. Dia merasa tidak akan mampu membagi waktu untuk aktingnya dan masa sekolah yang mencapai 3 tahun. Selain itu, dia tidak ingin membuat teman-temannya di SMA nanti merasa tidak nyaman dan memilih belajar disela-sela kegiatan syutingnya.

Dalam K-drama “Who are You: School 2015”, Kim So Hyun berperan sebagai 2 tokoh sekaligus yaitu gadis kembar bernama Lee Eun Bi dan Lee Eun Byul. Kesuksesan drama tersebut merupakan lambang suksesnya bertransformasi dari aktrik cilik menjadi aktris utama. Pada ajang “the 8th Korea Drama Awards”, Kim So Hyun meraih penghargaan sebagai “Star of the Year”.

Karir Kim So Hyun Tahun 2016

Di tahun ini, Kim So Hyun membintangi Film Romansa “Pure Love”, webdrama misteri sekolah berjudul “Nightmare Teacher” dan K-drama komedi romantis “Page Turner”.

Drama korea terbaru Kim So Hyun ialah “Let’s Fight Ghost”, k-drama tvN yang baru saja berakhir penayangannya pada 30 Agustus 2016 yang lalu. K-drama ini dibuat berdasarkan webkomik “Ssauja Gwisina” yang ditulis oleh Im In Seu yang dipublikasi dari tanggal 4 Juni 2007 — 30 Oktober 2010 lewat naver.com.

Dalam drama korea ini, Kim So Hyun berperan sebagai gadis 19 tahun yang meninggal dan akhirnya menjadi hantu dan kemudian bertemu dengan seorang pengusir setan, Park Bong Pal yang diperankan oleh aktor sekaligus rapper 2PM, TaecYeon.

Fakta-Fakta Menarik Kim So Hyun (김소현)

  • Terlahir pada 4 Juni 1999, Kim So Hyun lahir pada hari Jumat
  • Kim So Hyun memulai debut karirnya diusia 7 tahun
  • Ayah Kim So Hyo meninggal ketika usianya baru 9 tahun
  • Kim So Hyun hidup bersama ibu dan adik laki-lakinya
  • Kim So Hyun menjadi tulang punggung keluarga semenjak ditinggalkan sang ayah
  • Kim So Hyun memilih tidak meneruskan pendidikan kejenjang sekolah menengah/SMA dan mengambil program “Homeschooling”
  • Kim So Hyun dikenal sebagai Korea’s Little Sister
  • Kim So Hyun belajar memainkan piano untuk perannya dalam K-drama “Page Turner”
  • Kim So Hyun melakukan ciuman pertamanya dengan Yeo Jin Goo saat filming k-drama “I miss you” dan ciuman ini merupakan yang pertama untuk keduanya.
  • Kim So Hyun juga belajar gerakan aksi untuk k-drama terbarunya “Let’s Fight Ghost”
  • Kim So Hyun meraih popularitas yang tinggi sejak membintangi K-drama “Moon that Embraces the Sun”
  • Kim So Hyun sudah meraih 12 penghargaan sampai saat ini

Penghargaan dan Nominasi yang di Raih Kim So Hyun (김소현)

Tahun Ajang Penghargaan Kategori Judul Karya Hasil
2012 1st K-Drama Star Awards Best Young Actress Missing YouMa Boy Pemenang
5th Korea Drama Awards Best Young Actress Moon Embracing the Sun Nominasi
MBC Drama Awards Popularity Awards Nominasi
Best Young Actress Moon Embracing the SunMissing You Pemenang
2013 MBC Entertainment Awards Best Female Newcomer in a Variety Show Show! Music Core Pemenang
SBS Drama Awads New Star Award The Suspicious Housekeeper Pemenang
6th Herald-Donga TV Lifestyle Awards Style Icon Rookie Award N/A Pemenang
2014 KBS Drama Awards Popular Actress in a One-Act/Special Drama Drama Special “We All Cry Differently” Pemenang
MBC Entertainment Awards Most Popular Award in a Variety Show Show! Music Core Pemenang
2015 8th Korea Drama Awards Star of the Year Who Are You: School 2015 Pemenang
30th Korea Best Dresser Swan Awards Rising Star Award N/A Pemenang
Mnet Asian Music Award Best Asian Style N/A Nominasi
KBS Drama Awards Best Couple with Yook Sungjae Who Are You: School 2015 Pemenang
Best Couple with Nam Joo-hyuk Nominasi
Netizen Popularity Award, Actress Pemenang
Popularity Award, Actress Nominasi
Best New Actress Pemenang
2016 52nd Baeksang Arts Awards Most Popular Actress (Television) Nominasi

Foto, Gambar, dan Poster Kim So Hyun (김소현)

Foto Masa Kecil Kim So Hyun

Foto dan Gambar Awal Karir Kim So Hyun

Gambar dan Poster K-Drama dan K-movie yang Dibintangi oleh Kim So Hyun

Koleksi Foto Terbaru Kim So Hyun

3 Comments

  1. claudio bobantosays:

    Bagiku kim so hyun lah yg terbaik dan tidak akan tergantikan bagiku juga dia adalah seorang yg baik dan pengertian.meskipun kondisi ku tidak lah membaik aku akan tetap mendukungnya dari jauh karena dialah alasan kenapa aku ada sampai sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *