How To

Begini Cara Mudah Melakukan Live Zoom Meeting di Facebook

Menyelenggarakan acara live Zoom Meeting di Facebook merupakan cara untuk memudahkan para peserta dalam mengikuti sebuah kegiatan. Karena facebook tidak memiliki batasan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 11 views
Cara Live Zoom Meeting Di Facebook

Menyelenggarakan acara live Zoom Meeting di Facebook merupakan cara untuk memudahkan para peserta dalam mengikuti sebuah kegiatan. Karena facebook tidak memiliki batasan untuk menonton sebuah acara live yang diselenggarakan oleh pengguna. Termasuk salah satunya dalam acara Zoom yang juga bisa live streaming melalui Facebook.

Cara Live Zoom Meeting Di Facebook
Cara Live Zoom Meeting Pada Facebook

image source

Pasalnya, penggunaan Zoom Meeting memiliki batasan peserta yang dapat bergabung. Jika sudah mencapai limit, maka peserta tidak akan bisa masuk dalam sebuah acara yang ada pada Zoom tersebut. Nah, sebagai sebuah alternatif, live pada facebook inilah yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Karena penulis yakin, sekarang ini semua orang pastinya memiliki akun Facebook. Dengan begitu akan lebih mudah mengjangkau pengguna lainnya.

Tidak hanya facebook saja, Zoom juga menyediakan berbagai macam platform untuk bisa menyiarkan acaranya secara live. Seperti halnya pada Youtube. Anda juga bisa menggunakan Youtube untuk menyelenggarakan acara live streaming dari Zoom Meeting tersebut. Karena dua platform ini merupakan platform yang memiliki banyak pengguna.

Nah, oleh karena itu, penulis akan memberikan cara bagaimana melakukan live streaming Zoom pada Facebook ataupun Youtube.

Begini Cara Mudah Melakukan Live Zoom Meeting pada Facebook

Facebook memberikan kemudahan untuk menyiarkan sebuah acara yang ada pada Zoom Meeting. Dengan begitu, selain peserta bisa mengikuti melalui aplikasi Zoom juga bisa mengikutinya melalui facebook. Hanya saja, jika menggunakan Facebook akan lebih menghemat data dari pada mengikuti acara menggunakan Zoom Meeting. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Untuk melakukan live streaming pada facebook, Anda harus bertindak sebagai Host atau penyelenggara pada kegiatan Zoom.
  2. Buka dan jalankan aplikasi Zoom seperti biasa, setelah berhasil masuk, pada menu bagian bawah akan terdapat opsi “More“. Kemudian pilih Live on Facebook.
  3. Selanjutnya akan terbuka browser pada perangkat Anda. Anda perlu memasukkan username dan password Facebook Anda. Kemudian meminta untuk menyetujui penyelenggaraan live Zoom Meeting ke Facebook. Klik saja “izinkan“.
  4. Kemudian Anda perlu mengatur tentang penyelenggaraan live streaming tersebut, apakah bersifat publik, hanya teman, atau hanya saya. Selanjutnya Anda bisa membagikan tautan live streaming ini melalui beranda facebook Anda.
  5. Jika semuanya sudah selesai, klik Start untuk memulai live streaming Anda pada Facebook.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.