How To

Cara Menambahkan Teks Pada Instagram Stories Secara Otomatis

Instagram Stories merupakan cara lain bagi Anda untuk memanfaatkan minat orang dan menginspirasi pengguna agar mengambil tindakan lain selain hanya sekedar berbagi...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 0 views
Menambahkab Caption Otomatis Pada Instagram Stories

Instagram Stories merupakan cara lain bagi Anda untuk memanfaatkan minat orang dan menginspirasi pengguna agar mengambil tindakan lain selain hanya sekedar berbagi foto dan video. Dengan format layar penuh dan vertikal, fitur ini dapat membagikan foto dan video yang membuat Instagrammer hanyut dalam konten Anda.

Menambahkab Caption Otomatis Pada Instagram Stories
Menambahkab Caption Otomatis Pada Instagram Stories

image source

Kemudian instagram menghadirkan fitur baru pada stories ini, yakni dengan menambahkan teks atau caption sebelum Anda mengupload menjadi sebuah story pada instagram Anda. Teks ini merupakan bagian penting untuk memastikan video dapat pengguna akses oleh orang-orang yang menjadi pengikut Anda. Namun untuk memberikan caption ini rasanya sulit untuk bisa pengguna tambahkan sendiri secara manual. Nah, Instagram nampaknya memiliki alat bagus yang dapat secara otomatis menambahkan caption ini saat masuk pada Stories Anda.

Sedikit perlu Anda ketahui, bahwa fitur teks otomatis ini hanya tersedia saat Anda merekam video sebagai Instagram Stories Anda. Teks sebenarnya adalah salah satu dari banyak “stiker” yang dapat Anda tambahkan ke Story Anda. Instagram secara otomatis mentranskripsikan apa yang Anda katakan, tetapi juga dapat Anda edit sesuai dengan keinginan Anda. Berikut cara melakukannya.

Cara Menambahkan Teks Pada Instagram Stories Secara Otomatis

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda. Baik pada ponsel iPhone, iPad, atau smartphone atau tablet Android Anda.
  2. Masuk pada tab Beranda, ketuk “Your Story” pada baris atas atau geser ke dalam dari sisi kiri layar untuk membuka halaman pembuatan Story.
  3. Selanjutnya, pastikan Anda berada pada tab “Story”, tahan jari Anda pada tombol rana warna merah untuk merekam video. Tentu saja, Anda perlu berbicara jika akan ada sesuatu untuk diberi teks.
  4. Setelah Anda merekam video, ketuk ikon stiker pada bagian atas layar. Sekarang pilih stiker “Teks”. Anda mungkin tidak melihat opsi ini jika fitur tersebut belum tersedia pada perangkat Anda. Sebagai alternatifnya, Anda bisa melakukan pembaruan terlebih dahulu melalui Google Playstore.
  5. Teks akan muncul pada layar. Anda dapat memindahkannya dan memilih dari empat gaya teks yang berbeda.
  6. Selanjutnya Anda juga memiliki opsi untuk mengetuk teks untuk membuat koreksi dan menyesuaikan warnanya. Ketuk “Selesai” setelah Anda selesai mengedit.

Terakhir, jika Anda sudah selesai menambahkan stiker lain dan mengedit video Anda, ketuk “Your Story” pada pojok kiri bawah untuk menambahkannya ke Kisah Anda, atau bagikan dengan teman dan grup tertentu.

Nah, Sekarang Cerita Instagram Anda akan lebih mudah pengguna akses oleh semua pengikut Anda! Ini merupakan cara mudah yang bisa pengguna lakukan, sehingga dapat membuat dunia berbeda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.