How To

Berikut Cara Mudah Instal Game Fortnite Pada Android dan iOS

Cara instal game fortnite tidak semudah seperti dulu melalui Google Play Store ataupun App Store. Hal ini bermula sejak pengembang dan penerbit...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 63 views
Cara Mudah Instal Game Fortnite

Cara instal game fortnite tidak semudah seperti dulu melalui Google Play Store ataupun App Store. Hal ini bermula sejak pengembang dan penerbit Fortnite Epic meluncurkan sistem pembayaran langsung baru dari dalam aplikasi iOS dan Android. Hal ini merupakan pelanggaran besar terhadap kebijakan Apple dan Google, yang mengharuskan pengembang aplikasi menyerahkan 30% dari pendapatan mereka. Baik berasal dari aplikasi atau game yang menggunakan toko aplikasi masing-masing.

Cara Mudah Instal Game Fortnite
Cara Mudah Instal Game Fortnite

image source

Sebagai balasannya, Apple menghapus game Fortnite ini dari App Store iOS-nya, dan Google juga mengeluarkan game dari Play Store-nya. Namun, walaupun begitu Anda masih dapat mengunduh dan menginstal Fortnite melalui aplikasi Epic Games tanpa Google Play Store. Hal yang sama tidak berlaku untuk penginstalan baru game untuk iPhone atau iPad. Itulah alasan mengapa beberapa orang menjual kembali beberapa iPhone dengan Fortnite yang sudah terpasang sebelumnya seharga ribuan dolar.

Sebagai alternatif, Anda masih dapat menginstal aplikasi Fortnite iOS pada iPhone atau iPad Anda jika sebelumnya Anda telah mengunduh game pada perangkat Anda. Berikut ini penulis berikan cara menginstal, atau lebih tepatnya menginstal ulang, aplikasi Fortnite iOS pada iPhone atau iPad Anda. Selain itu, penulis juga akan memberi tahu Anda cara menginstal Fortnite pada perangkat Android baru Anda.

Cara Instal Game Fortnite Pada iPhone atau iPad Anda

  1. Buka App Store pada iPhone Anda, lalu ketuk ikon profil pada sudut kanan atas. Lalu ketuk pada bagian Purchased.
  2. Ketuk opsi Pembelian Saya (My Purchases). Anda akan melihat daftar panjang dari semua daftar pembelian aplikasi yang pernah Anda lakukan.
  3. Cari Fortnite pada halaman Pembelian Saya. Saat Anda menemukannya, ketuk ikon awan pada sebelahnya.
  4. Maka Game Fortnite iOS kemudian harus Anda instal kembali pada iPhone atau iPad Anda.
  5. Ingatlah bahwa Anda masih harus mengunduh sebagian besar konten game dari dalam aplikasi Fortnite iOS setelah Anda memasangnya kembali pada iPhone atau iPad.

Saat ini, Epic dan Apple sedang berselisih, baik di depan umum maupun di pengadilan, atas pemberlakuan kebijakan App Store Apple. Jika Anda sebelumnya tidak pernah melakukan pembelian sama sekali, tidak ada cara lagi bagi perangkat iOS untuk menginstal Fortnite pada iPhone Anda. Selain itu, pengguna yang telah menginstal Fortnite pada perangkat iOS, mereka juga tidak akan bisa mendapatkan update baru untuk game tersebut.

Cara Download dan Instal Aplikasi Epic Games

Untuk pengguna Android, Anda masih bisa mendapatkan penginstal Fortnite melalui aplikasi Epic Games. Anda harus mengunduh dan menginstalnya pada ponsel cerdas Anda terlebih dahulu, lalu mengunduh dan menginstal Fortnite untuk Android Anda. Karena aplikasi ini tidak ada di Google Play Store, berikut cara Anda mendapatkan aplikasinya:

  1. Gunakan browser web di ponsel Anda dan jelajahi URL fortnite.com/Android.
  2. Anda harus melihat spanduk yang memberi tahu Anda untuk mendapatkan aplikasi Epic Games. Ketuk bagian atasnya.
  3. Anda akan melihat peringatan yang mengklaim bahwa jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda. Ketuk “OK” untuk melanjutkan. Kemudian Anda akan melihat file EpicGamesApp.apk yang sudah berhasil Anda unduh. Ketuk tautan “Buka”.
  4. Ponsel akan memberi tahu Anda bahwa browser Anda tidak dapat memasang aplikasi dari sumber ini. Anda kemudian harus pergi ke pengaturan browser Anda, lalu aktifkan opsi untuk mengizinkan browser memasang aplikasi dari sumber tertentu.
  5. Terakhir, Anda akan ditanyai oleh aplikasi Epic Games itu sendiri apakah Anda ingin menginstalnya. Ketuk opsi “Instal” untuk melakukannya.
  6. Tunggu hingga Epic Games berhasil Anda instal.

Cara Download dan instal Fortnite Pada Android Melalui Aplikasi Epic Games

  1. Ketuk ikon Aplikasi Epic Games yang baru Anda pasang pada ponsel Anda.
  2. Anda harus melihat spanduk besar untuk Fortnite, bersama dengan satu-satunya game Android Epic Games lainnya, Battle Breakers. Ketuk spanduk Fortnite.
  3. Anda akan melihat sesuatu yang muncul meminta Anda untuk menginstal game. Ketuk tombol “Instal”.
  4. Selanjutnya Anda akan melihat tombol tersebut berubah menjadi proses download saat aplikasi mengunduh dan memasang Fortnite.
  5. Terakhir, aplikasi akan menampilkan dua tombol; satu untuk menghapus Fortnite, dan satu lagi untuk meluncurkan Fortnite.
  6. Ketuk tombol Luncurkan.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.