General

Cara Berlangganan YouTube Premium Bagi Pelajar

Cara berlangganan YouTube Premium bagi pelajar mungkin sudah menjadi keharusan. Mengapa? sebab dengan mengaktifkan berlangganan pelajar pada masa pandemi, akan memudahkan anda...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 13 views
Cara Berlangganan YouTube Premium Bagi Pelajar

Cara berlangganan YouTube Premium bagi pelajar mungkin sudah menjadi keharusan. Mengapa? sebab dengan mengaktifkan berlangganan pelajar pada masa pandemi, akan memudahkan anda khususnya para pelajar yang bisa mengakses, menonton, dan mendownload video untuk membantu materi sekolah atau kampus anda.

Cara Berlangganan YouTube Premium Bagi Pelajar
Cara Berlangganan YouTube Premium Bagi Pelajar

Anda ingin berlangganan YouTube Premium tapi budget kantong anda minim. Ada kabar baik, kamu bisa berlangganan dengan tarif yang murah. Tentu fasilitas ini hanya terbatas dan sangat sedikit yang bisa memanfaatkannya. Hanya mereka yang berstatus pelajar atau mahasiswa saja yang bisa menggunakannya.

Dengan memanfaatkan fitur yang sudah ada pada YouTube anda akan semakin mudah mengakses bahan bahan pelajaran yang anda butuhkan. Nah, perhatikan dan baca ulasan kami berikut ini. Agar anda bisa memanfaatkan fasilitas YouTube dengan baik.

Google menyediakan langganan YouTube Music ataupun YouTube Premium khusus untuk pelajar dan mahasiswa. Dan Indonesia masuk dalam daftar negara yang mendukung layanan tersebut.

#Tarif standar YouTube

Tarif standar YouTube Music Premium Rp 49 ribu per bulan, sedangkan YouTube Premium harus membayar Rp 59 ribu per bulan. Nah untuk YouTube Music Pelajar tarifnya Rp 24,990 per bulan, atau YouTube Premium Pelajar Rp 34,990 per bulannya.

#Langkah-langkah berlangganan YouTube Premium Bagi Pelajar

  1. Pada browser web komputer atau perangkat seluler anda, buka youtube.com/premium/student.
  2. Lalu pilih Coba Gratis.
  3. Kemudian ikuti langkah-langkah untuk menyelesaikan verifikasi dengan SheerID. Setelah verifikasi kelayakan anda selesai maka anda akan ke YouTube untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  4. Maka jika anda tidak segera verifikasi, anda akan ada instruksi untuk mengupload dokumen tambahan guna memverifikasi kelayakan Anda. Dokumen yang sudah anda upload akan ditinjau secara manual.
  5. Kemudian, anda akan mendapatkan email yang memberitahukan status kelayakan anda dalam waktu 20 menit jika berada di Amerika Serikat. Jika Anda berada di lokasi lain, notifikasi email mungkin membutuhkan waktu hingga 48 jam.
  6. Kelayakan Anda akan terkonfirmasi melalui langkah verifikasi tambahan, Anda harus login kembali pada akun yang anda gunakan. Buka profil dengan mengetuk foto profil Anda. Lalu pilih Langganan berbayar, dan Anda akan melihat notifikasi yang meminta Anda untuk menyelesaikan pendaftaran menggunakan langkah-langkah berikutnya.
  7. Klik metode pembayaran yang anda gunakan, atau tambahkan metode pembayaran baru.
  8. Klik Beli untuk menyelesaikan transaksi tersebut.

Kelebihan berlangganan YouTube Premium, anda dapat:

  • Anda bisa menonton jutaan video YouTube tanpa iklan.
  • Download video dan playlist pada perangkat seluler untuk anda tonton secara offline.
  • Terus memutar video pada perangkat seluler saat menggunakan aplikasi lain atau ketika layar nonaktif.
  • Mengakses berbagai serial dan film YouTube Originals.
  • Mendapatkan langganan gratis ke YouTube Music Premium.
  • Anda bisa menikmati musik pada Google Home atau Chromecast Audio.

Anda bisa membuka http://youtube.com/purchases kapan saja untuk mengetahui detail tentang langganan anda.

Semoga informasi dari kami bisa bermanfaat untuk anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.