How To

Cara Menghentikan Telegram Agar Tidak Memberi Tahu Ketika Ada Kontak yang Bergabung

Jika Anda sebagai pengguna aplikasi Telegram tentunya ingin mengetahui cara menghentikan Telegram memberitahu kontak bergabung. Sebagian orang beranggapan jika fitur ini cenderung...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Menghentikan Telegram Mengirimkan Chat Kontak Yang Bergabung

Jika Anda sebagai pengguna aplikasi Telegram tentunya ingin mengetahui cara menghentikan Telegram memberitahu kontak bergabung. Sebagian orang beranggapan jika fitur ini cenderung mengganggu dengan selalu mengirimkan pemberitahuan saat kontak baru bergabung. Jadi setiap kali seseorang dari daftar kontak Anda bergabung dengan aplikasi Telegram, maka Anda akan mendapat obrolan baru yang di dalamnya hanya menjelaskan bahwa kontak tersebut baru bergabung dengan aplikasi Telegram.

Menghentikan Telegram Mengirimkan Chat Kontak Yang Bergabung
Menghentikan Telegram Mengirimkan Chat Kontak Yang Bergabung

image source

Akan tetapi, bagi sebagian yang lain beranggapan jika dengan pemberitahuan ini akan membuat Anda tahu jika seseorang sudah menggunakan Telegram. Jadi setidaknya akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang tersebut menggunakan aplikasi Telegram.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Kontak yang Bergabung ke Telegram Untuk iPhone

Jika Anda pengguna Telegram pada iPhone, berikut cara mudah untuk menghentikan Telegram memberitahu kontak bergabung dengan aplikasi Telegram.

  1. Buka aplikasi Telegram dan ketuk “Pengaturan” yang terletak pada pojok kanan bawah tepat di sebelah Obrolan. Kemudian, pilih “Notifikasi dan Suara“.
  2. Gulir ke bawah dan matikan opsi “Kontak Baru“.
  3. Setelah Anda melakukan ini, Telegram tidak akan lagi mengirimi Anda pemberitahuan ketika ada kontak Anda bergabung ke Telegram.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Kontak yang Bergabung ke Telegram Untuk Android

Untuk pengguna Telegram Android, ikuti langkah-langkah ini untuk berhenti menerima pemberitahuan setiap kali salah satu kontak Anda bergabung dengan aplikasi.

  1. Buka Telegram dan ketuk ikon menu hamburger (tiga baris horizontal) pada sudut kiri atas. Kemudian pilih “Pengaturan“.
  2. Di sini, pilih “Notifikasi dan Suara“.
  3. Pada halaman ini, gulir ke bawah ke subhead Acara dan nonaktifkan dengan cara matikan slider “Kontak Bergabung dengan Telegram.”
  4. Maka, Anda tidak akan menerima pemberitahuan ketika ada kontak Anda yang bergabung ke Telegram.

Cara Menghentikan Obrolan Baru yang Muncul Pada Telegram Saat Kontak Baru Bergabung

Setiap kali kontak baru bergabung dengan Telegram, Anda akan secara otomatis menemukan obrolan baru dengan kontak tersebut pada aplikasi Telegram. Anda juga dapat menghentikannya, tetapi metode ini mungkin sedikit ekstrim bagi sebagian orang. Ini mengharuskan Anda untuk menggunakan Telegram tanpa membagikan kontak Anda.

Sebelum Anda melakukannya, ingatlah bahwa metode ini dapat mempersulit untuk memulai obrolan baru pada Telegram. Jika Anda menolak akses aplikasi ke kontak, Anda mungkin harus mencari orang dengan nama pengguna mereka, bukan nomor telepon mereka. Jika orang belum menyetel nama pengguna atau jika mereka menyembunyikan nomor pada Telegram, Maka Anda mungkin tidak dapat menemukannya.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.